Kerjasama Asmo Papua dengan Balai Permasyarakatan Jayapura dalam Pelatihan Teknik Dasar & Perawatan Motor

cookies
Kami menggunakan cookies untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk kamu
close

Kerjasama Asmo Papua dengan Balai Permasyarakatan Jayapura dalam Pelatihan Teknik Dasar & Perawatan Motor

Kerjasama Asmo Papua dengan Balai Permasyarakatan Jayapura dalam Pelatihan Teknik Dasar & Perawatan Motor

“Satu Hati Untuk Papua“ merupakan bentuk kampanye kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) atau tanggung jawab sosial yang dilakukan oleh Astra Motor Papua. Pada Bulan Ramadhan tahun ini, tepatnya pada 14 April 2023. Astra Motor Papua berkolaborasi dengan Balai Permasyarakatan Kota Jayapura dalam menjalankan kegiatan CSR. 

Kami Astra Motor Papua dan Balai Permasyarakan Jayapura melakukan Pelatihan Teknik Dasar & Perawatan Sepeda Motor Honda kepada para mantan napi yang telah bebas bersyarat dari hukuman penjara. Kegiatan ini bertujuan agar para peserta yang kami bina memiliki bekal dan juga skill baru yang dapat mereka manfaatkan sebagai mata pencahariannya pasca bebas dari masa hukuman mereka.

Program ini Astra Motor Papua lakukan berdasarkan dengan filisofi perusahaan, yaitu Catur Dharma Astra. Salah satu poin yang coba Astra Motor Papua laksanakan pada program kali ini adalah poin "menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara". Dengan itu, Astra Motor Papua dapat menyebarkan positive impact dan juga memberikan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar, terutama di Provinsi Papua. 

Dengan bertemakan TOUCH "TOng pU Cerita ramadHan", pada bulan suci ini Astra Motor Papua melakukan  beberapa aktivitas kontribusi sosial. Seperti melakukan bagi-bagi takjil sebanyak 630 kotak bersama dengan Yayasan Amaliah Astra & REMUS (Remaja Muslim Astra Motor) di Kota Jayapura, Sentani, Sorong, dan Merauke. Melakukan mengajar sadfety riding kepada sekolah-sekolah di Papua. Dan yang tidak kalah menarik adalah, kami melakukan Pelatihan & Perawatah Sepeda Motor kepada para mantan napi.

Acara Pelatihan Teknik Dasar & Perawatan Sepeda Motor yang kami laksanakan ini merupakan bentuk positive action kami kepada masyarakat sekitar. Program pelatihan yang berkolaborasi dengan pemerintah setempat dan dihdairi oleh Kepala Divisi Permasyarakatan Kanwil Kemenkuham Jayapura Bpk. Endang Lintang Hardiman, Kepala Balai Permasyarakatan Bpk. Jaka Putra, Bpk. Bagas Fensanarko sebagai perwakilan dari Astra Motor Papua, dan para peserta yaitu 10 orang mantan napi yang sudah bebas bersyarat dari hukuman penjara.

Pada pelatihan ini kami mengajarkan para peserta tentang komponen-komponen yang ada pada sepeda motor dan juga teknik-teknik dasar dalam melakukan perawatan sepeda motor seperti ganti oli, ban, kanvas rem dan lain-lain. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap para peserta dapat memiliki skill tambahan yang dapat mereka gunakan sebagai sumber mata pencaharian mereka pasca lepas dari masa hukumannya.