Astra Motor Bengkulu Menggelar Edukasi Safety Riding di PT. Indomarco

cookies
Kami menggunakan cookies untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk kamu
close

Astra Motor Bengkulu Menggelar Edukasi Safety Riding di PT. Indomarco

Astra Motor Bengkulu Menggelar Edukasi Safety Riding di PT. Indomarco

Bengkulu - Pada awal tahun 2024, Astra Motor Bengkulu memulai kegiatan Safety Riding di PT Indomarco yang terletak di Kota Bengkulu. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama dengan Binmas Polresta Bengkulu dan diresmikan oleh Rahmat Eko, General Manager Affair (GAM) Indomarco Bengkulu. Rahmat Eko sangat mendukung kegiatan ini karena dianggap sangat bermanfaat bagi karyawan Indomarco, yang sebagian besar menggunakan sepeda motor sebagai sarana transportasi sehari-hari.

AKP Surkarnain, perwakilan Polresta Bengkulu, menjelaskan pentingnya patuh terhadap rambu-rambu lalu lintas. Rambu Lalu Lintas mencakup lambang, huruf, angka, kalimat, dan/atau perpaduan tersebut berfungsi sebagai peringatan, larangan, perintah, atau petunjuk bagi pengguna jalan. Ada berbagai jenis rambu lalu lintas yang memiliki kegunaan atau fungsi masing-masing, namun pada umumnya, rambu lalu lintas berfungsi untuk mengatur arus lalu lintas agar tertib dan teratur.

Rambu lalu lintas diatur sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 tahun 2014. Secara umum, terdapat empat jenis rambu lalu lintas, yaitu Rambu Peringatan, Rambu Larangan, Rambu Perintah, dan Rambu Petunjuk. "Rambu lalu lintas merupakan hal yang harus diikuti saat berkendara untuk meminimalkan kecelakaan lalu lintas," ujar Surkarnain.

Noval Yunaidi, Instruktur Safety Riding Astra Motor Bengkulu, menjelaskan pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara, mengidentifikasi potensi bahaya di jalan, dan menyampaikan tingginya tingkat kecelakaan dalam setahun di Indonesia, di mana 74% melibatkan sepeda motor.

Selain materi pelajaran, kegiatan ini juga mencakup sesi permainan dalam bentuk kuis, di mana peserta yang menang berkesempatan mendapatkan hadiah berupa helm dan kaos Honda. Noval menyatakan harapannya agar karyawan Indomarco dapat menjadi contoh dalam mengutamakan keselamatan saat berkendara dengan menggunakan tagar #Cari_Aman. "Semoga seluruh karyawan Indomarco selalu #Cari_Aman dan menempatkan keselamatan berkendara di atas kepentingan lainnya saat berada di jalan raya," tutup Noval.