text.skipToContent text.skipToNavigation
cookies
Kami menggunakan cookies untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk kamu
close
1. Login & Registrasi
1. Login & Registrasi

  1. Download Aplikasi Motorku X
  2. Daftar dan Lengkapi data diri
  3. Masukkan Kode Referal
  4. Aktivasi akunmu berhasil

2. Tracking Pesanan
2. Tracking Pesanan

  1. Masukkan nomor Order kamu
  2. Cek status pesanan kamu

3. Voucher & Promo
3. Voucher & Promo

  1. Klik Profil
  2. Klik Voucher
  3. Masukkan Kode Voucher
  4. Ambil Voucher

4. Asuransi Digital
4. Asuransi Digital

  1. Masukkan nomor mesin motor kamu
  2. Asuransimu sudah aktif

5. Booking Servis
5. Booking Servis

  1. Pilih Lokasi AHASS
  2. Pilih Tanggal dan Waktu
  3. Pilih Motor dan Jenis Servis
  4. Isi Keluhan
  5. Order Booking

TENTANG MOTORKUX

Aplikasi solusi pengguna motor Honda dari Astra Motor. yang memberikan benefit Xtra kepada para penggunanya:

  • XTRA MUDAH: Dapat digunakan di mana saja dan kapan saja.
  • XTRA PRAKTIS: Cukup memasukan nomor mesin untuk daftar dan booking service tanpa harus antri di AHASS.
  • XTRA SERU: Mainkan game untuk mendapatkan point yang dapat ditukarkan dengan promo-promo ekslusif.
  • XTRA LENGKAP: dengan fitur tracking hotline dan asuransi digital.

Tunggu apa lagi! Download Motorku X sekarang!

FITUR MOTORKU X
Asuransi Digital
Asuransi Digital

Aktifkan Asuransimu sekarang juga

Booking Servis
Booking Servis

Rawat motor semakin mudah, cukup klik tambah servis dan pilih jadwal keinginanmu

Temukan AHASS
Temukan AHASS

Ga perlu bingung dan takut nyasar, kamu bisa mene-mukan AHASS terdekat dari lokasi kamu

Games
Games

Mainkan gamesnya dan kumpulkan poinmu

Tracking Pesanan
Tracking Pesanan

Cukup dengan memasukkan nomor pesanan kamu bisa track status pesanan kamu

Katalog Motor
Katalog Motor

Motokux juga bisa kasih rekomendasi motor yang keren loh buat kamu!

ARTIKEL MENARIK
article image
Cara Sederhana Bikin Motor Awet, Aman dan Nyaman

Sepeda motor menjadi kendaraan yang sangat populer di Indonesia. Tidak hanya sebagai alat transportasi, tetapi juga sebagai simbol gaya hidup bagi sebagian orang. Oleh karena itu, menjaga kondisi sepeda motor agar selalu prima dan terawat menjadi sangat penting. Namun sayangnya, banyak pengendara sepeda motor yang mengabaikan perawatan dan kebersihan sepeda motor mereka. Padahal, perawatan dan kebersihan yang baik dapat memperpanjang umur sepeda motor dan menjaga keselamatan pengendara. Artikel ini akan membahas pentingnya melakukan perawatan dan kebersihan sepeda motor secara rutin, serta memberikan beberapa tips sederhana yang dapat dilakukan oleh pengendara sepeda motor.

Melakukan pemeriksaan dan perawatan sepeda motor secara rutin di bengkel resmi jadi hal yang wajib dilakukan pengendara jika ingin sepeda motornya selalu dalam kondisi prima. Selain itu, selalu menjaga kebersihan sepeda motor akan membuatnya jadi lebih awet, aman dan nyaman dikendarai.

Pasalnya, kotoran seperti debu atau lumpur yang menempel pada bodi dan komponen sepeda motor bisa menjadi kerak yang berpotensi merusak cat bodi motor. Kerak juga berbahaya jika ada di bagian-bagian komponen sepeda motor yang mudah korosi.

Biasanya, karena alasan kesibukan atau ketidaktahuan banyak konsumen yang tidak begitu menghiraukan kondisi sepeda motornya. Di sisi lain, membawa barang berlebih dan sembarang meletakan barang di dalam bagasi juga berpotensi menimbulkan kerusakan.

Ada beberapa benda berpotensi menimbulkan bahaya pada sepeda motor jika tidak memperhatikan aspek kebersihan, seperti:

  1. Kain, plastik, kertas atau sejenisnya. Benda-benda tersebut adalah bahan mudah terbakar. Sangat berisiko jika tersangkut pada area pipa knalpot sepeda motor. Selain karena kecerobohan, benda-benda tersebut terselip karena dibawa oleh tikus ke sela-sela bagian dalam sepeda motor.
  2. Tidak menyimpan korek api dan benda lain yang terbuat dari logam seperti obeng, kaleng cat semprot (spray) dan lainnya pada box bagian depan atau di bagasi bawah jok. Hal ini sangat berisiko terjadi korsleting karena bagasi bawah jok motor berdekatan dengan battery (aki) khususnya untuk motor tipe sport.

Lakukan-langkah sesederhana ini dapat membuat motor lebih awet:

  1. Periksa rutin dan pastikan setiap bagian sepeda motor bersih dari benda-benda tersebut, khususnya pada area pipa knalpot, jok motor, dan boks depan. Jangan lupa untuk rutin mencuci sepeda motor.
  2. Perlu juga diperhatikan kebersihan area parkiran sepeda motor. Bersihkan secara rutin area parkir motor di garasi. Bila perlu, taburkan kapur barus di lantai untuk menghindari tikus berkeliaran di area parkiran dan masuk ke sela-sela sepeda motor.
  3. Satu hal lagi, jangan sembarang meletakan tools kit serta buku pedoman pemilik dan servis garansi pada bagasi bawah jok. Simpanlah di tempat yang telah disediakan pada bagian bawah jok.

Dengan melakukan beberapa hal sederhana di atas, sepeda motor akan lebih awet, aman dan nyaman dikendarai. Lakukanlah pemeriksaan dan perawatan sepeda motor di bengkel AHASS terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan oleh mekanik berpengalaman. Manfaatkan layanan booking service untuk bebas antri. Info selengkapnya mengenai layanan servis kami bisa didapatkan dengan klik link ini. 

 

Sumber: https://www.astra-honda.com/article/cara-sederhana-bikin-motor-awet-aman-dan-nyaman

article image
Astra Motor Kalbar Hadirkan Honda Care, Layanan Servis Motor Honda dari Rumah

Honda Care merupakan layanan yang memungkinkan perawatan sepeda motor Honda dari rumah serta penanganan darurat sepeda motor jika konsumen mengalami hal tidak terduga di jalan raya.

Melengkapi layanan Motorku X, Astra Motor memberi pelayanan melalui Honda Customer Care. Layanan ini merupakan layanan tambahan yang terdapat pada aplikasi Motorku X.

Gangguan saat mengendarai sepeda motor kesayangan terkadang harus dihadapi di tengah perjalanan. Sebagian besar pengguna motor pun terkadang bingung ketika menghadapi kondisi tersebut.

Adapun bentuk penanganannya seperti ban bocor, rantai putus, motor mogok, kunci kontak rusak, rem bermasalah, jok tidak bisa dibuka, vbelt putus, oli bocor dan lain sebagainya.

Layanan Honda Care hadir untuk memberikan kemudahan kepada konsumen setia sepeda motor Honda. Terutama bagi konsumen yang tak memiliki waktu pergi melakukan servis ke bengkel AHASS.

Astra Motor Kalimantan Barat sebagai Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Kalbar terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kepada konsumen setianya. Hal ini ditunjukkan dengan menghadirkan layanan Honda Care untuk wilayah Pontianak dan sekitarnya

Manager Honda Customer Care Astra Motor Kalimantan Barat, Andre Widya Kurnia, mengungkapkan bahwa layanan ini hadir untuk mempermudah konsumen dalam melakukan perawatan dan perbaikan sepeda motornya diberbagai kondisi. Melengkapi layanan servis kunjung bengkel keliling, kini dihadirkan pula layanan road emergency sebagai bagian dari Honda CARE. Jika konsumen mengalami kendala di jalan raya dengan sepeda motor Honda-nya, Honda CARE siap membantu konsumen setia Honda.

Andre menjelaskan, untuk menikmati layanan tersebut, konsumen cukup menghubungi customer care Astra Motor Kalimantan barat melalui hotline 0811-5696-222 melalui SMS ataupun telepon. Petugas layanan Honda CARE akan datang untuk membantu menyelesaikan kendala pada sepeda motor konsumen. Biaya jasa untuk layanan ini gratis, sehingga konsumen cukup membayar biaya suku cadang jika dilakukan penggantian.

"Di tengah kesibukan dan mobilitas konsumen setia motor Honda, masih ada risiko terjadinya kendala pada sepeda motor sehingga perjalanannya terganggu. Oleh karena itu kami ingin menghadirkan sebuah layanan yang dapat hadir dalam berbagai kondisi, bahkan dalam kondisi darurat sekalipun," ungkap Andre.

Untuk mempermudah konsumen dalam mengakses layanan ini, selain melalui hotline customer care Astra Motor Kalbar, konsumen juga dapat mengakses melalui aplikasi Motorku X yang dapat diunduh di Google Play dan App Store. Honda CARE melayani konsumen mulai 08.00 hingga 15.00 WIB, Senin hingga Sabtu.

"Terima kasih kepada konsumen setia Honda yang telah menjadi motivasi bagi Astra Motor Kalimantan Barat untuk mengembangkan beragam jenis layanan sesuai kebutuhan konsumen saat ini," ucap Andre.

article image
Sebelum Berkendara, Periksalah Kondisi Bagian Sepeda Motor Ini

Penting untuk melakukan pemeriksaan sepeda motor sebelum berkendara demi kenyamanan, keamanan dan keselamatan berkendara.  

Dengan melakukan pemeriksaan sepeda motor sebelum bekendara, akan membantu meminimalisir potensi terjadinya masalah di tengah perjalanan. Misalnya kehabisan bensin, lampu utama mati, atau mungkin ban kempis.  

Karena itu lakukanlah pemeriksaan sepeda motor pada bagian-bagian berikut sebelum berkendara :

1. Persediaan bahan bakar

Pastikan bahan bakar cukup untuk digunakan sesuai jarak perjalanan yang akan ditempuh dengan sepeda motor. Isilah tangki bahan bakar bila diperlukan atau ketika bahan bakar dirasa tidak mencukupi.

2. Gas tangan 

Periksa kelancaran selongsong gas untuk memastikan pembukaan dan penutupan penuh tidak terhambat atau seret. Ingat, lakukan pemeriksaan tersebut saat mesin dalam keadaan off atau mati. 

Pastikan kehalusan perputaran gas tangan dari posisi tertutup penuh sampai posisi terbuka penuh pada semua posisi kemudi berjalan halus. Pastikan pula jarak main bebas gas tangan sudah benar.  

Jika gas tangan tidak dapat diputar dengan lancar, periksa kondisi kabel gas. Bila perlu, bawalah ke bengkel AHASS terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan secara menyeluruh dan perbaikan dengan tepat.

3. Tinggi permukaan oli mesin 

Oli mesin berada pada posisi yang tak bisa dilihat langsung oleh mata. Karena itu, sebelum berkendara ada baiknya lakukan pengecekan tinggi permukaan oli mesin, apakah masih dalam kondisi penuh atau berkurang. 

Berikut langkah untuk melakukan pemeriksaan oli:

  1. Dirikan sepeda motor dengan standar tengah pada permukaan tanah yang keras dan rata.
  2. Hidupkan dan diamkan mesin sepeda motor secara stasioner selama 3 sampai 5 menit.
  3. Putar kunci kontak ke posisi (Off) dan tunggu selama 2 sampai 3 menit.
  4. Lepaskan tutup pengisian oli/tangkai pengukur (deepstick), dan lap tangkai pengukur sampai bersih.
  5. Masukkan tutup pengisian oli/tangkai pengukur sampai menyentuh dudukannya. Ingat, cukup disampai menyentuh dudukan, tak perlu diputar hingga tutup lubang pengisian oli tertutup rapat.
  6. Lalu angkat kembali tangkai pengukur. Pastikan tinggi permukaan oli berada di antara tanda batas atas dan bawah pada tangkai pengukur.
  7. Jika tinggi permukaan oli berada di batas bawah atau bahkan berada di bawahnya, tambahkan oli mesin secukupnya.
  8. Pasang tutup pengisian oli/tangkai pengukur dengan erat. 

4. Tinggi permukaan cairan pendingin 

Periksa tinggi permukaan cairan pendingin di dalam tangki penyimpanan saat mesin dingin. Jika tinggi permukaan cairan pendingin berada di bawah tanda batas terbawah, tambahkan cairan pendingin yang dianjurkan hingga tinggi permukaan mencapai tanda batas teratas.  

Jika tinggi permukaan cairan pendingin menurun drastis atau tangki penyimpanan kosong, kemungkinan terjadi kebocoran. Bawalah sepeda motor ke bengkel AHASS terdekat untuk mendapatkan pemeriksaan dan perbaikan.

5. Rem 

Periksalah tinggi permukaan minyak rem, jika berada di bawah tanda batas LWR pada reservoir, maka tambahkan minyak rem secukupnya. 

Lakukan juga pemeriksaan jarak main bebas handel rem (tromol). Jika jarak main handle rem berlebihan atau terlalu dalam saat ditarik, periksalah kondisi kampas rem.  

Jika kampas rem tidak aus atau masih dalam kondisi bagus, maka kemungkinan besar ada kebocoran minyak.  

Periksakanlah sepeda motor di bengkel AHASS terdekat. Untuk tipe motor CBS, periksa kampas rem belakang dan jarak main bebas pada tuas rem kiri.

6. Lampu-lampu dan klakson 

Periksa bahwa lampu-lampu seperti lampu utama, sein hingga lampu rem berfungsi dengan baik.  

Periksa juga indikator-indikator pada speedometer dan pastikan berfungsi dengan baik. Tak ketinggalan, pastikan juga klakson berfungsi dengan benar.

7. Sistem pemutus pengapian di standar samping 

Pada motor matic terdapat fitur side stand switch. Mesin akan secara otomatis mati saat standar samping diturunkan.  

Nah, berikut cara pemeriksaannya :

  1. Dirikan sepeda motor dengan standar tengah di atas permukaan yang keras dan rata.
  2. Periksa bahwa standar samping berfungsi dengan lancar. Apabila standar samping kaku atau menimbulkan bunyi pada saat digerakkan, bersihkan daerah di sekitar engsel dan lumasi baut engsel dengan gemuk pelumas yang bersih.
  3. Periksa pegas dari kerusakan atau hilangnya tegangan.
  4. Duduklah di atas kendaraan dan naikkan standar samping.
  5. Hidupkan mesin.
  6. Turunkan standar samping sepenuhnya. Mesin seharusnya mati begitu standar samping diturunkan. Jika mesin tidak mati, periksakanlah sepeda motor di bengkel AHASS terdekat 

 8. Ban 

Pemeriksaan ban dapat dilakukan secara visual dan menggunakan alat pengukur tekanan udara. 

Pemeriksaan secara visual dilakukan untuk memastikan kondisi ban dalam keadaan baik, tak ada retakan atau sayatan pada dinding ban yang akan memengaruhi daya tahannya. Lalu pastikan pula tak ada benjolan pada permukaan ban. 

Selain itu, pemeriksaan secara visual juga untuk memastikan kembangan ban masih dalam keadaan bagus dengan mengecek indikator ketebalan ban. Indikator ketebalan ban berupa benjolan kecil pada sela kembangan ban. Jika permukaan ban sudah sejajar dengan tinggi permukaan indikator, itu artinya ban sudah harus diganti. 

Pemeiksaan secara visual juga untuk memastikan tak ada benda tajam seperti paku, jarum dan lainnya yang menancap di permukaan ban. 

Sementara pemeriksaan dengan menggunakan alat pengukur tekanan udara untuk memastikan bahwa tekanan udara masih dalam batas normal, tidak terlalu kencang dan tidak terlalu kempis. Lakukanlah pemiksaan tekanan udara ban saat kondisi ban dalam keadaan dingin. 

Setiap jenis motor memiliki standar ukuran tekanan udara yang berbeda-beda. Lihatlah di buku pedoman pemilik kendaraan. 

Memeriksa tekanan Udara Periksalah ban secara visual dan gunakanlah alat pengukur tekanan udara ban untuk mengukur tekanan udara sedikitnya sekali dalam sebulan atau setiap saat tekanan angin ban Anda rasakan kurang. Periksalah selalu tekanan udara ban sewaktu ban dalam keadaan dingin.  

Dengan melakukan pemeriksaan secara berkala, kondisi sepeda motor akan selalu terjaga. Jangan lupa juga untuk melakukan servis secara rutin sesuai jadwal perawatan berkala sepeda motor di bengkel AHASS terdekat, agar performa mesin selalu optimal. Gunakan layanan booking servis untuk layanan bebas antri.

Sumber: https://www.astra-honda.com/article/sebelum-berkendara-periksalah-kondisi-bagian-sepeda-motor-ini

article image
Merawat Knalpot itu Mudah

Knalpot merupakan salah satu komponen penting pada sepeda motor yang berfungsi sebagai sistem pembuangan gas hasil pembakaran di ruang mesin. Knalpot dibangun dengan menggunakan beberapa komponen yang dirancang untuk mengurangi kadar polusi zat beracun dan mengurangi tingkat kebisingan suara. Selain itu, sistem pembuangan juga membantu meningkatkan aspek kinerja output mesin. Namun knalpot jadi bagian yang rawan terserang korosi dan karat karena posisinya yang sangat mudah terkena kotoran. Karena itu penting dilakukan perawatan supaya kondisi dan kinerjanya tetap optimal. Pasalnya, jika knalpot sepeda motor tidak dalam kondisi baik seperti bocor, akan mempengaruhi kinerja output tenaga mesin dan meningkatkan kebisingan suara. Jika dibiarkan terus menerus bisa merembet ke komponen lain dan tentunya berpotensi memperpendek usia pakai motor. Menggunakan knalpot bocor juga punya resiko konsumsi bahan bakar akan menjadi lebih boros. Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk merawat dan menjaga knalpot agar tetap dalam kondisi baik : 

Rutin Dibersihkan 

Rutin membersihkan knalpot khususnya pada bagian leher knalpot akan menjaga komponen tersebut tetap dalam kondisi baik, terlebih setelah berkendara di bawah hujan. Kandungan asam pada air hujan dapat mempercepat proses korosi. Selain itu, kotoran seperti debu dan lumpur yang menempel dalam waktu lama juga akan mempercepat timbulnya karat. Jadi rutinlah membersihkan atau mencuci sepeda motor agar seluruh komponen yang mudah terkena kotoran dalam keadaan bersih. Gunakan cairan pembersih netral yang tidak bersifat abrasif. 

Periksa Kebocoran 

Pemeriksaan kebocoran pada knalpot, baik pada dinding knalpot atau sambungan baut. Pastikan baut pengikat terpasang dengan kencang. Sebab baut yang kendor bisa menyebabkan kebocoran dan beberapa masalah lain. 

Lakukan Service Berkala 

Service berkala yang dilakukan secara rutin di bengkel AHASS terdekat akan menjaga sepeda motor selalu dalam kondisi prima. Selain itu, pemilik sepeda motor juga akan mengetahui komponen apa saja yang mengalami gejala kerusakan sehingga potensi timbulnya masalah pada sepeda motor bisa dicegah lebih awal. 

Jangan lupa juga untuk membawa sepeda motor Honda ke bengkel AHASS terdekat untuk memastikan performa sepeda motor selalu dalam kondisi prima. Ingin tahu lebih lanjut tentang layanan servis kami? Klik link berikut ini untuk mendapatkan informasi seputar booking servis motor: motorkux.id/layanan-bengkel

 

Sumber: https://www.astra-honda.com/article/merawat-knalpot-itu-mudah

article image
Jangan Sampai Saringan Udara Sepeda Motor Kotor

Seluruh komponen motor dibuat untuk menunjang performa sepeda motor, salah satunya adalah filter atau saringan udara. Komponen ini berfungsi sebagai penyaring kotoran pada udara bebas dari luar yang masuk ke ruang bakar. 

Terdapat 3 jenis bahan yang biasa digunakan untuk saringan udara, yaitu urethane foam (busa), dry paper (bahan dasar sejenis kertas), dan viscous paper element (bahan dasar sejenis kertas yang dilapisi oli).  

Saat ini semua sepeda motor Honda menggunakan saringan udara berjenis viscous paper element. Penyaring udara jenis ini dilapisi oli yang mampu menangkap debu dari udara luar. 

Seiring pemakaian, beragam kotoran akan menumpuk pada saringan udara. Jika tumpukan kotoran itu dibiarkan dalam waktu lama, tentu akan memberi dampak buruk bagi sepeda motor, diantaranya:

1. Tarikan Mesin Berat

Tumpukan udara pada filter akan menghambat aliran udara segar ke ruang bakar. Sementara itu, proses pembakaran akan sempurna jika campuran udara dan bahan bakar terjadi dengan komposisi yang tepat, tidak terlalu banyak bensin atau tidak terlalu banyak udara. 

Jika asupan udara ke ruang bakar terhambat, akan membuat proses pembakaran jadi tidak sempurna sehingga tarikan mesin jadi berat atau kurang bertenaga.

2. Boros Bahan Bakar

Kotoran pada filter udara akan menghambat asupan udara segar yang diperlukan mesin. Akibatnya proses pencampuran udara dan bensin di ruang bakar jadi tidak seimbang. Volume bahan bakar yang disemprotkan akan lebih banyak dibanding udara. 

Selain membuat tarikan motor jadi berat, konsumsi bahan bakar pun jadi lebih boros karena banyak bahan bakar yang terbakar sia-sia.

3. Penumpukan Karbon di Ruang Bakar

Selain masalah tarikan mesin berat dan boros bahan bakar, masalah lain yang ditimbulkan akibat filter udara kotor adalah menumpuknya karbon sisa pembakaran di ruang bakar yang diakibatkan oleh proses pembakaran yang tak sempurna.

 

Untuk menghindari penurunan performa motor, saringan udara harus rutin dibersihkan dan diganti secara berkala. Dari segi perawatan, jangan bersihkan saringan udara jenis viscous paper element dengan semprotan udara bertekanan atau dicuci karena dapat menghilangkan lapisan oli yang ada di saringan udara.  

Pemeriksaan saringan udara sebaiknya dilakukan setiap servis berkala dan penggantian dilakukan apabila sudah kotor atau setiap kelipatan 16.000 km.  

Jangan lupa juga untuk membawa sepeda motor Honda ke bengkel AHASS terdekat untuk memastikan performa sepeda motor selalu dalam kondisi prima. Ingin tahu lebih lanjut tentang layanan servis kami? Klik link berikut ini untuk mendapatkan informasi seputar booking servis motormotorkux.id/layanan-bengkel

 

Sumber: https://www.astra-honda.com/article/jangan-sampai-saringan-udara-sepeda-motor-kotor

 

article image
Gemparkan Anak Muda dengan Tampilan Supersport New Honda CBR250RR di Jawa Tengah

Solo - Motor Supersport dengan karakter Big Bike yang ditunggu - tunggu anak muda telah tiba di Jawa Tengah, Main Dealer Astra Motor Jateng secara resmi menggelar Regional Public Launching New Honda CBR250RR pada Jumat ini (21/10/22) di The Park Mall Solo Baru. 

Banyak anak - anak muda pecinta motor Supersport berkumpul di The Park Mall Solo Baru untuk menyaksikan dan merasakan langsung sensasi riding experience motor 250cc satu ini karena secara special Main Dealer Astra Motor Jateng juga telah menyiapkan unit riding test bagi pecinta motor sport satu ini. Area Riding Test New Honda CBR250RR lengkap dengan booth Motorku X juga disiapkan untuk menyambut konsumen motor Honda dan setiap konsumen yang mencoba motor ini akan mendapatkan special merchandise dari Honda. 

Pada Atrium utama The Park Mall Solo Baru, exhibition motor New Honda CBR250RR ini dihadirkan lengkap dengan aksesoris, parts, dan apparel terbaru Honda. Event - event menarik pun dihadirkan dengan diadakannya Photography Contest bertemakan "Model in Painting" dengan mendatangkan langsung 2 Body Painter Killego asal Solo yang melukis langsung di punggung sang model dan selanjutnya sebanyak 100 orang hadir untuk mengikuti Mobile Legends Competition. Masing - masing kompetisi akan dicari 3 pemenang untuk mendapatkan langsung hadiah uang tunai jutaan rupiah.  

Honda Community Jateng pun turut meramaikan acara Launching ini dengan turut mencoba unit riding test dan melangsungkan kegiatan “Ngoprek – Kupas Tuntas New Honda CBR250RR” yang mengundang Fachrul Reza selaku Instruktur Training Astra Motor Jawa Tengah dan disiarkan hybrid secara offline dan online di IG @hondajateng. 

Budi Hartanto selaku Marketing Manager dari Astra Motor Jawa Tengah menginfokan bahwa di Jawa Tengah sendiri varian terfavorit dari New Honda CBR250RR ini adalah CBR250RR ABS QS warna Honda Tricolor, kemudian diikuti diperingkat kedua CBR250RR ABS QS warna Honda Racing Red. 

“Special sampai Oktober 2022 ini, kami memberikan voucher modifikasi, aksesoris, dan apparel senilai Rp. 5.000.000 bagi konsumen yang membeli motor New Honda CBR250RR di Jawa Tengah,” jelas Budi saat ditanya oleh salah satu jurnalis pada sesi Press Conference kemarin. 

Diketahui pada New CBR250RR ini memiliki tampilan desain Aggressive Shape dengan dimensi yang lebih lebar pada keseluruhan tampilan bodi. Desain bodi model terbaru ini turut mendukung dalam memberikan kontribusi untuk kemudahan pengendalian saat melakukan manuver. Fitur baru pun disematkan seperti Separated Function Fork - Big Piston (SFF-Big Piston) inverted pada suspensi depan serta Hazard Lamp pada varian SP dan SP-Quick Shifter. 

Diintip dari segi performa, New CBR250RR varian SP dan SP Quick Shifter dibekali mesin 250cc 2-silinder DOHC 8-katup yang compact, sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimal 31 kW (42 PS) / 13.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m)/ 11.000 rpm. Mesin 250cc 2-silinder memberikan kelincahan pada CBR250RR sekaligus memperkuat performa sesuai konsep Total Control. Motor ini hanya butuh waktu 8.65 detik untuk mencapai jarak 200m dan mampu mencapai kecepatan puncak hingga 175kpj. Catatan waktu ini menempatkan varian terbaru CBR sebagai standar performa tertinggi di kelas super sport 250cc dua silinder. 

Motor supersport satu ini hadir dengan warna baru Mystique Blue untuk Varian CBR250RR ABS dengan harga OTR Jawa Tengah 74.730.000. Untuk Varian CBR250RR ABS QS hadir dengan 3 warna Bravery Red Black dengan harga 78.660.000, Honda Racing Red dengan harga 79.260.000, dan Honda Tricolor dengan harga 79.250.000. Untuk CBR250RR Varian standard hadir dengan 2 warna yaitu Black Freedom dengan harga 62.890.000 dan Mat Gunpowder Black Metallic dengan harga 74.730.000. 

Menutup sesi Press Conference, Ronaldo Widjaja selaku Region Head Astra Motor Jateng menyampaikan optimis New Honda CBR250RR ini mampu menarik minat anak muda atau pecinta dunia racing dengan fitur dan performa yang makin special ini.

article image
Rayakan HUT ke-52 Tahun, Astra Motor Satukan Semangat untuk Tumbuh Bersama Konsumen

Jakarta – Genap 52 tahun Astra Motor hadir untuk Indonesia, melayani dan mendampingi konsumen dengan sepenuh hati. Di usia yang telah melewati 5 dekade ini, Astra Motor senantiasa terus bergerak maju bersama dengan menghadirkan produk serta layanan yang dibutuhkan konsumen.

Chief Executive Astra Motor, Octavianus Dwi P mengatakan bahwa menyambut usia ke-52 tahun ini, kami memilih tema “Satukan Semangat untuk Tumbuh Bersama” melalui penguatan layanan serta inovasi yang dibutuhkan konsumen.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang senantiasa tumbuh bersama Astra Motor untuk melewati berbagai kondisi selama 52 tahun ini, khususnya konsumen. Untuk mengapresiasi hal tersebut, Astra Motor senantiasa terus berusaha menyediakan solusi yang melebihi ekspektasi untuk selalu dapat menemani konsumen meraih mimpi-mimpinya”, ungkap Octavianus.

Untuk semakin dekat dengan konsumen, Astra Motor hadir melalui penguatan digital pada aplikasi Motorku X dan website MotorkuX.ID yang terintegrasi untuk menjawab kebutuhan pengguna sepeda motor Honda.

Dengan ide “Motor dalam Genggaman”, aplikasi Motorku X hadir untuk menjawab semua urusan motor Honda hanya dalam genggaman, seperti booking service, katalog produk, KPB digital, mencari dealer dan AHASS terdekat serta fitur menarik lainnya.

Senantiasa menyediakan solusi melebihi ekspektasi konsumen, MotorkuX kini menghadirkan fitur yang lebih baru di tahun ini yaitu Trade-in dan e-payment.

Melengkapi Langkah Astra Motor untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumen, Astra Motor juga meluncurkan website MotorkuX.ID yang dapat diakses konsumen untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan solusi yang dibutuhkan.

Amanda atau Astra Motor Digital Assistant juga bertransformasi dengan menampilkan wajah baru yang selalu siap membantu memberikan informasi mengenai produk motor Honda dan berbagai layanan Honda.

Untuk memanjakan konsumen pada perayaan 52 Tahun ini, Astra Motor beserta jaringannya juga memberikan berbagai promo menarik, yaitu voucher diskon senilai Rp 1.040.000 bagi konsumen yang melakukan pembelian motor melalui aplikasi Motorku X dengan periode program dari 1 – 30 Juni 2022. Voucher berlaku untuk pembelian motor secara tunai atau pun kredit dan berlaku di seluruh jaringan dealer Honda yang berada di wilayah Main Dealer Astra Motor.

Kemudian program servis satu harga yaitu jasa servis lengkap hanya Rp 52.000. Promo ini berlaku untuk semua jenis tipe motor dan wajib melakukan pembayaran menggunakan Astra Pay dan hanya berlaku pada tanggal 15 Juni 2022 saja.

Astra Motor juga memberikan hadiah berupa diskon 52% untuk jasa servis lengkap ke 520.000 konsumen terpilih melalui pemberitahuan whatsapp broadcast. Konsumen terpilih dapat menikmatinya dengan menunjukkan promo whatsapp yang diterima ke AHASS terdekat yang berada di wilayah Main Dealer Astra Motor. Promo ini berlaku dari 15 Juni – 15 Juli 2022.

Selain itu, Astra Motor memberikan penawaran menarik berupa diskon sebesar 52% untuk pembelian ban dan diskos 5,2% untuk pembelian parts di Honda Exclusive Part Shop (HEPS) Jakarta. Kemudian, HEPS Makassar juga memberikan voucer cashback Rp 52.000 bagi konsumen yang melakukan transaksi lebih dari Rp 100.000. Bagi konsumen yang ingin melakukan pembelian parts Honda secara online, Astra Motor juga memberikan diskon hingga 52% untuk pembelian beberapa jenis ban, apparel, dan aksesoris sedangkan diskon 15% untuk pembelian oli dan vanbelt di Tokopedia AstraMotor OfficialStore. Periode program ini berlaku dari 15 – 16 Juni 2022 dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Untuk mengapresiasi konsumen loyal, Manajemen Astra Motor juga turun langsung melakukan pengantaran unit sepeda motor Honda ke rumah konsumen. Bertempat di Johar Baru Jakarta Pusat, Nur Hadi Romadhan yang membeli Honda Vario 160 ABS menjadi konsumen beruntung yang mendapatkan layanan VIP serta bingkisan dari Manajemen Astra Motor. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di 12 jaringan Main Dealer Astra Motor yang diwakilkan oleh masing-masing Kepala Wilayah dan jajarannya.

“Semoga layanan serta program yang kami berikan di HUT ke – 52 tahun Astra Motor, dapat menjadi hadiah spesial bagi konsumen”, tutup Octavianus.

article image
Astra Motor Yogyakarta Gandeng 5 Perusahaan On Demand Service

Yogyakarta – Mewujudkan komitmen untuk terus memberikan layanan purna jual terbaik kepada konsumen, Astra Motor Yogyakarta selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas meluncurkan program bertajuk “AHASS Sahabat Ojek Online”.

Secara resmi, peluncuran program ini dihadiri oleh manajemen Astra Motor Yogyakarta bersama dengan perwakilan manajemen 5 perusahaan on demand service di Cengkir Heritage Resto (26/4). Adapun 5 perusahaan on demand service yang berkolaborasi dalam program ini meliputi GOJEK, GRAB, ShopeeFood, MAXIM, dan Jogja Kita.

“Program AHASS Sahabat Ojek Online merupakan bentuk apresiasi kami kepada mitra ojek online yang selama ini telah berkontribusi memutar ekosistem bisnis dalam berbagai sektor. Harapannya melalui program ini kondisi sepeda motor Honda milik mitra ojek online selalu dalam kondisi prima sehingga menunjang tugas mereka sehari-hari.” ungkap Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Ronny Agustinus.

Melalui program ini mitra GOJEK, GRAB, ShopeeFood, MAXIM, dan Jogja Kita yang menggunakan sepeda motor Honda berhak memperoleh benefit berupa diskon jasa servis sebesar 50% dan diskon harga oli mesin Rp 5.000,- cukup dengan menunjukkan identitas sebagai mitra ojek online saat melakukan transaksi.

Program ini berlaku pada periode April – Juni 2022 di seluruh AHASS di wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas dengan ketentuan setiap mitra ojek online dapat menikmati benefit ini 1x dalam 1 bulan.

Melengkapi peluncuran program kerjasama ini, Astra Motor Yogyakarta juga mengenalkan kembali aplikasi Motorku X yang tersedia dalam platform Android dan iOS. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play ataupun Apple AppStore.

Dengan menggunakan aplikasi Motorku X, pengguna dapat melakukan booking service sehingga meminimalisir waktu antri di AHASS. Hal ini harapannya dapat dioptimalkan oleh mitra ojek online yang memiliki mobilitas tinggi. Sehingga aktivitas pemeliharaan sepeda motor di bengkel resmi dapat dilakukan tanpa mengurangi produktivitas mitra ojek online.

Untuk setiap downloader baru aplikasi Motorku X, konsumen berkesempatan memperoleh voucher servis digital (masuk dalam aplikasi Motorku X) senilai Rp 20.000,- yang dapat digunakan saat melakukan transaksi di AHASS.

Dalam kesempatan yang sama Astra Motor Yogyakarta juga memperkenalkan dompet digital AstraPay yang saat ini sudah dapat digunakan sebagai media pembayaran di hampir semua AHASS wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas. Saat melakukan transaksi di AHASS menggunakan AstraPay, konsumen berhak memperoleh cashback sebesar 65% atau maksimal senilai Rp 20.000,-. Program ini berlaku hingga tanggal 30 April 2022.

“Kami tunggu kehadiran mitra ojek online di AHASS-AHASS terdekat. Semoga program ini dapat digunakan dengan optimal dan membawa manfaat yang bisa langsung dirasakan.” pungkas Ronny Agustinus.

FAQs
General
Keanggotaan
Siapa saja yang dapat menggunakan Aplikasi Motorku X?
Yang dapat menggunakan aplikasi Motorku X adalah semua konsumen sepeda motor Honda di Palembang, Bengkulu, Semarang, Yogyakarta, Pontianak, Samarinda, Balikpapan, Bali, Mataram, Makasar, Jayapura & Jakarta.
Apakah Saya bisa memiliki lebih dari 1 akun?
Kami tidak menganjurkan untuk memiliki lebih dari satu akun karena satu motor hanya bisa didaftarkan di satu akun. Aplikasi kami juga mengakomodasi pendaftaran lebih dari satu motor sehingga anda tidak perlu membuat lebih dari satu akun untuk mendaftarkan motor anda yang lain.
Dapatkah Saya berbagi akun Motorku X dengan orang lain?
Untuk menjaga privasi Anda, setiap akun akan terikat pada satu nomor telephone saja.
Mengapa Saya tidak bisa login?
  1. Pastikan device terkoneksi dengan internet.
  2. Jika belum pernah daftar dan belum punya akun, klik daftar di layar awal. lengkapi data diri yang diminta saat mendaftar, dan centang pernyataan "Saya setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku".
  3. Apakah Anda sudah mendapat pesan OTP dan memasukkannya dengan benar?
    • Pastikan nomor HP yang diberikan benar
    • Pastikan nomor yang anda daftarkan aktif dan dapat menerima SMS verifikasi. Masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS dengan tepat. Jika tidak mendapatkan SMS kode verifikasi, klik "kirim SMS ulang"
    • Jika masih tidak mendapat kode SMS verifikasi, Anda dipersilahkan untuk kembali ke halaman sebelumnya dan memasukkan nomor HP lain untuk membuat akun baru.
Keuntungan Aplikasi
Apa keuntungan melakukan booking melalui aplikasi Motorku X?
Anda dapat memilih preferensi jaringan AHASS, prioritas antrean, mengetahui estimasi biaya servis, dan memperoleh poin Motorku X.
Apa keuntungan melakukan booking melalui aplikasi Motorku X?
Dengan aplikasi Motorku X, Anda akan mendapatkan hadiah poin Motorku X yang dapat ditukarkan dengan banyak promo menarik. Selain itu, dapat menggunakan voucher KPB, asuransi kecelakaan, dan games seru.
Registrasi Akun
Motor Saya, motor lama, apakah bisa menggunakan aplikasi Motorku X?
Untuk mendaftarkan aplikasi ini tidak butuh ID khusus dan bisa digunakan oleh semua pengguna motor Honda.
Data motor Saya yang tertera di aplikasi tidak sesuai, apakah Saya bisa memperbaiki / update data tersebut?
Data motor yang diregistrasikan akan terhubung dengan server dan akan terisi otomatis dari nomor mesin. Jika tidak sesuai, periksa kembali pengisian nomor mesin apakah sudah benar. Jika masih tidak sesuai, mohon laporkan ke tim kami.
Program Refferal
Apa itu Program Referral?
Program Referral adalah program yang memungkinkan pengguna yang telah memiliki akun Motorku X untuk mendapatkan Bonus tambahan dengan cara merekomendasikan Motorku X kepada orang-orang terdekat.
Bagaimana cara kerjanya?
Pengguna Motorku X yang merekomendasikan Motorku X ke kerabatnya dengan cara memberikan kode referralnya.
Dimana letak kode referral?
Untuk setiap pengguna Motorku X yang sudah mendaftarkan nomornya dan membuat akun, dapat melihat kode referralnya di Akun Saya.
Dimana letak memasukan kode referral untuk pengguna baru yang direkomendasikan?
Pada saat mendaftarkan akun, Harap memasukan kode referral kerabat kamu di kolom Kode Referral.
Kapan bisa dapatkan Bonus tambahan?
Bonus tambahan bisa didapatkan pada saat pengguna merekomendasikan Motorku X ke pengguna baru.
Registrasi Motor
Saya belum pernah meregristrasikan motor Saya namun muncul notifikasi "Mohon maaf, nomor mesin Anda telah ter-registrasi".
  1. Mohon periksa kembali nomor mesin yang Anda registrasikan, apakah sudah tepat.
  2. Apakah Anda sudah pernah meregristrasikan nomor mesin tersebut di akun lain? Untuk menjaga privasi dari pelanggan, kami tidak mengizinkan untuk mendaftarkan motor yang sama dalam dua akun yang berbeda.
  3. Jika masih mengalami masalah, silahkan hubungi call centre Motorku X di (0361) 438 008.
Bagaimana cara Saya menghapus motor yang telah Saya registrasikan sebelumnya?
Mohon maaf sementara ini proses menhapus motor melalui aplikasi belum dibuat dengan alasan privasi. Silahkan menelpon call centre Motorku X di (0361) 438 008.
Dimana Saya bisa mengetahui nomor mesin?
Nomor mesin dapat dilihat di bagian kiri-bawah STNK
Booking Service
Biaya Service
Apakah Saya bisa mengetahui estimasi tarif untuk servis yang Saya lakukan? Berdasarkan apakah estimasi tarif servis dilakukan?
Ya, saat melakukan booking, aplikasi akan automatis memperhitungkan estimasi harga servis. Estimasi tarif jasa servis dihitung berdasarkan Kilometer motor, umur motor, tipe motor dan jenis servis yang dilakukan.
Mengapa servis yang diberikan memiliki harga yang beragam?
Setiap paket jasa servis memiliki poin pekerjaan yang berbeda-beda sehingga tarif-nya juga akan berbeda.
Mengapa tidak muncul estimasi harga?
Jika hal ini terjadi untuk Anda, hal ini kemungkinan besar terjadi karena sistem kami mendeteksi motor Anda merupakan produksi lama sehingga sistem kami tidak bisa memberikan estimasi harga yang akurat. Silahkan datangi bengkel AHASS untuk mendapatkan estimasi harga yang akurat.
Jaringan Ahass
Di AHASS mana saja Saya bisa melakukan booking melalui aplikasi Motorku X dan bagaimana Saya bisa memilih AHASS untuk melakukan servis?
Saat proses booking servis, pilih "lokasi servis" untuk memilih lokasi AHASS. Kami akan memberikan alternatif AHASS tempat pembelian motor dan atau AHASS sesuai riwayat servis Anda sebelumnya. Namun demikian, Anda masih tetap bisa memilih AHASS lain yang sudah bekerjasama dengan aplikasi.
AHASS yang Saya inginkan tidak muncul di aplikasi?
Kemungkinan besar AHASS yang Anda cari belum bekerja sama dengan Aplikasi Motorku X. Kami terus berusaha memperluas area servis seiring dengan waktu.
Melakukan Booking Service
Bagaimana cara melakukan booking menggunakan aplikasi Motorku X?
Untuk melakukan booking, ikuti tahapan berikut:
  • Registrasi motor
  • Pilih menu "servis"
  • Pilih kendaraan mana yang didaftarkan booking
  • Pilih lokasi AHASS
  • Pilih tanggal dan Jam servis
  • Pilih paket jasa servis
Mengapa tanggal dan jam servis yang Saya ingin pesan tidak bisa dipilih?
Anda hanya bisa memilih tanggal dan jam service yang masih memiliki slot kosong. Silakan pilih di tanggal lain atau pilih AHASS lain.
Apakah Saya bisa ubah jadwal booking?
Penggantian jadwal booking maksimal bisa dilakukan H-1 sebelum jadwal servis. untuk mengubah jadwal booking, pilih pada menu "servis". Di bagian "akan datang" pilih jadwal mana yang mau dirubah, kemudian pilih "ganti jadwal".
Apakah Saya bisa membatalkan booking servis?
Anda dapat membatalkan jadwal booking dengan langkah berikut:
  1. Pilih pada menu "servis".
  2. Pilih menu "servis"
  3. Pilih opsi "batalkan"
Apakah bisa Saya mendaftarkan booking servis motor milik teman Saya?
Anda bisa mendaftarkan booking servis motor untuk teman Anda, namun sebaiknya Anda mendorong teman Anda untuk melakukan booking menggunakan handphone pribadinya, karena:
  1. Untuk melakukan servis, pelanggan perlu membawa handphone yang digunakan untuk melakukan booking.
  2. Motor hanya bisa didaftarkan pada satu akun.
Kapan saja Saya bisa melakukan booking servis?
Anda dapat melakukan booking servis maksimal sehari sebelum tanggal servis dan dapat pesan jadwal servis hingga 3 bulan kedepan.
Apa yang harus Saya lakukan setelah melakukan booking?
Setelah melakukan booking, silahkan datang ke AHASS yang Anda pilih 15 menit sebelum waktu booking. Setiba sampai di AHASS tempat tujuan, silahkan tunjukkan bukti booking di aplikasi ke Service Advisor/Resepsionis AHASS. Staff kami akan segera mengantarkan Anda ke jalur khusus pelanggan booking agar Anda dapat dilayani secepatnya.
Proses Service
Mengapa Saya harus check-in saat tiba di AHASS?
Check-in dilakukan untuk mengetahui bahwa konsumen telah datang servis dan kemudian promo AHASS dan KPB baru dapat digunakan.
Mengapa Saya harus check-out saat selesai servis?
Check-out dilakukan untuk mengetahui bahwa konsumen telah selesai melakukan servis dan akan mendapatkan poin.
Bagaimana cara check-out?
Check-out dilakukan oleh petugas kasir dari HP konsumen.
Saya tidak bisa melakukan Check-in, apa yang Saya lakukan?
  1. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil minimal 3G ataupun melalui WiFi.
  2. Bila Anda sudah terhubung dengan Internet namun masih tidak bisa, silahkan datangi Service Advisor kami, agar dilakukan pengecekan secara manual di sistem booking.
Saya tidak bisa melakukan Check-in, apa yang Saya lakukan?
  1. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil minimal 3G ataupun melalui WiFi.
  2. Bila Anda sudah terhubung dengan Internet namun masih tidak bisa, silahkan datangi Service Advisor kami, agar dilakukan pengecekan secara manual di sistem booking.
Saya tidak bisa melakukan Check-out, apa yang Saya lakukan?
  1. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil minimal 3G ataupun melalui WiFi.
  2. Bila Anda sudah terhubung dengan Internet namun masih tidak bisa, silahkan datangi kasir kami, agar dilakukan pengecekan secara manual di sistem check-in.
Bagaimana cara Saya menggunakan voucher potongan servis?
Bila Anda memenuhi seluruh syarat dan ketentuan dalam menggunakan voucher potongan servis, potongan servis akan dilakukan secara automatis seteleh melakukan check-out di kasir.
Status Booking
Apakah booking Saya sudah dijadwalkan?
Untuk melihat apakah booking sudah dijadwalkan, pilih pada menu "servis". Jadwal booking yang sudah dijadwalkan akan muncul di bagian "akan datang".
Dimana Saya bisa mencari riwayat booking Saya?
Untuk cek history booking servis, pilih pada menu "servis". Riwayat booking servis akan muncul di bagian "riwayat".
Kartu Perawatan berkala
Apakah Saya bisa mengklaim servis gratis KPB jika melakukan booking melalui aplikasi ini?
Ya, KPB dapat di klaim dengan menggunakan aplikasi, dengan syarat Anda harus booking servis terlebih dahulu melalui aplikasi. Untuk mengklaim KPB melalui aplikasi, silahkan menunjukkan handphone Anda saat melakukan registrasi dengan SA, SA akan memasukan Kilometer, Tanggal Servis, dan mengambil foto Kilometer dari handphone Anda.
Apakah Saya harus membawa buku servis Saya untuk dapat menggunakan servis gratis melalui aplikasi?
Anda tidak perlu membawa buku servis untuk mengklaim KPB Anda, dengan syarat Anda harus booking servis melalui aplikasi terlebih dahulu. Namun kami tetap menganjurkan Anda untuk tetap membawa buku servis agar Anda mendapatkan bukti fisik klaim Anda.
Mengapa Saya tidak bisa menggunakan servis gratis KPB?
  1. Pastikan Anda memiliki kupon KPB yang aktif di tab 'Motor Saya".
  2. Pastikan kupon KPB Anda masih sesuai syarat (tidak melebihi ketentuan maksimum batas masa berlaku).
  3. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang aktif.
Melalui aplikasi Saya dinyatakan memiliki servis KPB gratis, namun mengapa saat Saya di AHASS Saya dikenakan biaya?
Apabila Anda telah berhasil klaim,
  1. KPB 1: Anda tidak akan dikenakan biaya jasa servis dan oli.
  2. KPB 2 – 4: Anda tidak akan dikenakan biaya jasa servis, namun Anda tetap harus membayar untuk biaya sparepart dan oli.
Loyalty Point
Mendapatkan Poin
Bagaimana cara mendapatkan Poin "Motorku X"?
Poin bisa didapatkan melalui aktivitas berikut:
  1. Download aplikasi
  2. Daftarkan motor
  3. Selesaikan proses booking service melalui aplikasi
  4. Beri rating/feedback pelayanan
  5. Service di AHASS yang sama dengan sebelumnya
  6. Ikuti daily challenge di aplikasi
  7. Beli voucher promo
  8. Lengkapi profil Anda
  9. Login social media
Mengapa Saya tidak mendapatkan poin?
Poin hanya bisa didapatkan melalui aktivitas yang tertulis di artikel “Bagaimana cara mendapatkan poin Motorku X”.
Penggunaan Poin
Saya mendapatkan beberapa Poin Motorku X dari transaksi Saya di Aplikasi XXXXX. Apa yang Saya bisa lakukan dengan poin "Motorku X"?
Poin “Motorku X” dapat ditukarkan dengan voucher/hadiah di halaman “promo”. Mengumpulkan poin sampai jumlah tertentu juga bisa meningkatkan tier membership anda.
Berapa banyak Poin yang harus Saya hasilkan sebelum Saya dapat gunakan?
Poin yang diperlukan untuk penukaran poin bervariasi untuk setiap promo. Detil lengkap bisa dilihat di halaman "promo".
Apakah poin dapat diuangkan?
Poin hanya bisa ditukarkan dengan voucher/hadiah di halaman "promo" dan tidak dapat diuangkan.
Apakah poin dapat di transfer kepada pengguna aplikasi lainnya?
Tidak, poin yang dikumpulkan oleh 1 akun hanya dapat digunakan oleh pengguna tersebut.
Voucher Promo
Voucher Promo
Bagaimana cara Saya mendapatkan voucher promo yang diberikan Aplikasi Motorku X?
Anda dapat mendapatkan voucher ini dengan cara menukarkan poin loyalti yang Anda dapatkan saat melakukan servis menggunakan aplikasi Motorku X maupun saat bermain di aplikasi Motorku X.
Bagaimana voucher Motorku X berfungsi?
Untuk memberikan pelayan terbaik bagi Anda pelanggan setia Motorku X, Motorku X bekerja sama dengan rekan-rekan ternama untuk memberikan penawaran terbaik untuk Anda. Anda dapat mendapatkan voucher ini dengan cara menukarkan poin loyalti yang Anda dapatkan saat melakukan servis menggunakan aplikasi Motorku X maupun saat bermain di aplikasi Motorku X.
Penggunaan Voucher Promo
Apakah Saya perlu mencetak voucher Motorku X Saya?
Tidak, Anda tidak perlu mencetak voucher yang Anda miliki. Saat Anda membeli voucher, tim kami akan menghubungi Anda untuk memberikan kode unik voucher tersebut. Simpanlah kode tersebut dan berikan ke kasir saat penukaran voucher di merchant kami. Info lebih lanjut tentang pemakaian voucher dapat dilihat dalam bagian 'Pemakaian Voucher' di setiap voucher nya.
Dimana Saya bisa mencari voucher yang Saya beli?
Voucher Anda dapat ditemukan di bawah tab "Promo". Untuk voucher yang dikonfirmasi dan belum ditukarkan, klik "Voucher Saya". Jika Anda ingin melihat voucher Anda yang sudah kadaluarsa dan ditukarkan, klik "Riwayat voucher".
Dimana saja Saya bisa menggunakan voucher Motorku X?
Untuk penggunaan voucher Motorku X, tolong lihat Syarat dan Ketentuan setiap voucher nya.
Bagaimana cara Saya menggunakan voucher Saya?
Saat Anda membeli voucher, tim kami akan menghubungi Anda untuk memberikan kode unik voucher tersebut. Simpanlah kode tersebut dan berikan ke kasir saat penukaran voucher di merchant kami. Info lebih lanjut tentang pemakaian voucher dapat dilihat dalam bagian 'Pemakaian Voucher' di setiap voucher nya.
Bagaimana Saya menemukan periode penggunaan voucher Saya?
  1. Buka homepage Aplikasi Motorku X Anda dan ketuk tab "Promo".
  2. Cari voucher yang ingin Anda telusuri lebih jauh dan Klik "Info lebih lanjut" dan perhatikan masa berlaku voucher.
Kapan voucher Saya dapat ditukarkan?
Voucher Anda dapat digunakan selama tanggal periode yang sudah ditentukan oleh mitra kerjasama Motorku X.
Saya tidak dapat menukarkan voucher Saya. Bisakah Saya mentransfer voucher Saya ke orang lain?
Untuk sementara, voucher Anda tidak bisa ditransfer ke orang lain.
Apa yang terjadi dengan voucher yang telah kadaluarsa?
Semua voucher yang kadaluarsa dibatalkan secara otomatis dan tidak dapat dikembalikan. Kami tidak dapat memperpanjang validitas voucher karena voucher memiliki validitas tetap pada saat pembelian. Namun, jika voucher kedaluwarsa karena kesalahan dari pihak kami, atau dari pedagang tertentu, kami akan dengan senang hati menyelidiki dan memberikan kompensasi yang sesuai.
Panggilan Darurat
Bali
Senin - Minggu : 00:00 s/d 24:00
361-438008
Yogyakarta
Senin - Sabtu : 08:00 s/d 16:00
0857-0100-0600
Semarang
Senin - Sabtu : 00:00 s/d 24:00
0815-7598-8889
Jakarta
Senin - Jumat : 08:00 s/d 17:00
0815-7598-8889
Palembang
Senin - Minggu : 08:00 s/d 20:00
0811-7878-808
Makassar
Senin - Minggu : 00:00 s/d 24:00
0812-1000-6006
Pontianak
Senin - Sabtu : 08:00 s/d 16:00
0822-5174-7002
Balikpapan
Senin - Sabtu : 08:00 s/d 15:00 WITA
0811-5963-330
Samarinda
Senin - Sabtu : 08:00 s/d 16:00
0812-5652-1122
Bengkulu
Senin - Jumat : 08:00 s/d 16:00
Sabtu : 08:00 s/d 14:00
0819-2500-989
Mataram
Senin - Jumat : 08:00 s/d 16:00
Sabtu : 08:00 s/d 14:00
0877-7990-8000
Papua
Senin - Jumat : 08:00 s/d 17:00 WIT
Sabtu : 08:00 s/d 1500 WIT
0877-7990-8000