Lokasi Anda
Pilih lokasi kamu agar kami bisa memberikan informasi harga yang sesuai dengan di daerah kamu dan menemukan cabang di sekitar tempatmu
Chat with Amanda
1. Login & Registrasi
- Download Aplikasi Motorku X
- Daftar dan Lengkapi data diri
- Masukkan Kode Referal
- Aktivasi akunmu berhasil
2. Tracking Pesanan
- Masukkan nomor Order kamu
- Cek status pesanan kamu
3. Voucher & Promo
- Klik Profil
- Klik Voucher
- Masukkan Kode Voucher
- Ambil Voucher
4. Asuransi Digital
- Masukkan nomor mesin motor kamu
- Asuransimu sudah aktif
5. Booking Servis
- Pilih Lokasi AHASS
- Pilih Tanggal dan Waktu
- Pilih Motor dan Jenis Servis
- Isi Keluhan
- Order Booking
TENTANG MOTORKUX
Aplikasi solusi pengguna motor Honda dari Astra Motor. yang memberikan benefit Xtra kepada para penggunanya:
- XTRA MUDAH: Dapat digunakan di mana saja dan kapan saja.
- XTRA PRAKTIS: Cukup memasukan nomor mesin untuk daftar dan booking service tanpa harus antri di AHASS.
- XTRA SERU: Mainkan game untuk mendapatkan point yang dapat ditukarkan dengan promo-promo ekslusif.
- XTRA LENGKAP: dengan fitur tracking hotline dan asuransi digital.
Tunggu apa lagi! Download Motorku X sekarang!
FITUR MOTORKU X
Asuransi Digital
Aktifkan Asuransimu sekarang juga
Booking Servis
Rawat motor semakin mudah, cukup klik tambah servis dan pilih jadwal keinginanmu
Temukan AHASS
Ga perlu bingung dan takut nyasar, kamu bisa mene-mukan AHASS terdekat dari lokasi kamu
Games
Mainkan gamesnya dan kumpulkan poinmu
Tracking Pesanan
Cukup dengan memasukkan nomor pesanan kamu bisa track status pesanan kamu
Katalog Motor
Motokux juga bisa kasih rekomendasi motor yang keren loh buat kamu!
ARTIKEL MENARIK
FAQs
General
Keanggotaan
Siapa saja yang dapat menggunakan Aplikasi Motorku X?
Yang dapat menggunakan aplikasi Motorku X adalah
semua konsumen sepeda motor Honda di Palembang, Bengkulu, Semarang, Yogyakarta,
Pontianak, Samarinda, Balikpapan, Bali, Mataram, Makasar, Jayapura & Jakarta.
Apakah Saya bisa memiliki lebih dari 1 akun?
Kami tidak menganjurkan untuk memiliki lebih dari satu akun
karena satu motor hanya bisa didaftarkan di satu akun. Aplikasi
kami juga mengakomodasi pendaftaran lebih dari satu motor sehingga
anda tidak perlu membuat lebih dari satu akun untuk mendaftarkan
motor anda yang lain.
Dapatkah Saya berbagi akun Motorku X dengan orang lain?
Untuk menjaga privasi Anda, setiap akun akan terikat pada satu nomor telephone saja.
Mengapa Saya tidak bisa login?
- Pastikan device terkoneksi dengan internet.
- Jika belum pernah daftar dan belum punya akun, klik daftar di layar awal. lengkapi data diri yang diminta saat mendaftar, dan centang pernyataan "Saya setuju dengan syarat dan ketentuan yang berlaku".
-
Apakah Anda sudah mendapat pesan OTP dan memasukkannya dengan benar?
- Pastikan nomor HP yang diberikan benar
- Pastikan nomor yang anda daftarkan aktif dan dapat menerima SMS verifikasi. Masukkan kode verifikasi yang dikirim melalui SMS dengan tepat. Jika tidak mendapatkan SMS kode verifikasi, klik "kirim SMS ulang"
- Jika masih tidak mendapat kode SMS verifikasi, Anda dipersilahkan untuk kembali ke halaman sebelumnya dan memasukkan nomor HP lain untuk membuat akun baru.
Keuntungan Aplikasi
Apa keuntungan melakukan booking melalui aplikasi Motorku X?
Anda dapat memilih preferensi jaringan AHASS,
prioritas antrean, mengetahui estimasi biaya servis,
dan memperoleh poin Motorku X.
Apa keuntungan melakukan booking melalui aplikasi Motorku X?
Dengan aplikasi Motorku X, Anda akan mendapatkan hadiah poin Motorku X
yang dapat ditukarkan dengan banyak promo menarik. Selain itu, dapat menggunakan
voucher KPB, asuransi kecelakaan, dan games seru.
Registrasi Akun
Motor Saya, motor lama, apakah bisa menggunakan aplikasi Motorku X?
Untuk mendaftarkan aplikasi ini tidak butuh ID khusus
dan bisa digunakan oleh semua pengguna motor Honda.
Data motor Saya yang tertera di aplikasi tidak sesuai, apakah Saya bisa memperbaiki / update data tersebut?
Data motor yang diregistrasikan akan terhubung dengan server
dan akan terisi otomatis dari nomor mesin. Jika tidak sesuai,
periksa kembali pengisian nomor mesin apakah sudah benar.
Jika masih tidak sesuai, mohon laporkan ke tim kami.
Program Refferal
Apa itu Program Referral?
Program Referral adalah program yang memungkinkan
pengguna yang telah memiliki akun Motorku X untuk
mendapatkan Bonus tambahan dengan cara merekomendasikan
Motorku X kepada orang-orang terdekat.
Bagaimana cara kerjanya?
Pengguna Motorku X yang merekomendasikan Motorku X
ke kerabatnya dengan cara memberikan kode referralnya.
Dimana letak kode referral?
Untuk setiap pengguna Motorku X yang
sudah mendaftarkan nomornya dan membuat akun,
dapat melihat kode referralnya di Akun Saya.
Dimana letak memasukan kode referral untuk pengguna baru yang direkomendasikan?
Pada saat mendaftarkan akun, Harap memasukan
kode referral kerabat kamu di kolom Kode Referral.
Kapan bisa dapatkan Bonus tambahan?
Bonus tambahan bisa didapatkan pada saat
pengguna merekomendasikan Motorku X ke pengguna baru.
Registrasi Motor
Saya belum pernah meregristrasikan motor Saya namun muncul notifikasi "Mohon maaf, nomor mesin Anda telah ter-registrasi".
- Mohon periksa kembali nomor mesin yang Anda registrasikan, apakah sudah tepat.
- Apakah Anda sudah pernah meregristrasikan nomor mesin tersebut di akun lain? Untuk menjaga privasi dari pelanggan, kami tidak mengizinkan untuk mendaftarkan motor yang sama dalam dua akun yang berbeda.
- Jika masih mengalami masalah, silahkan hubungi call centre Motorku X di (0361) 438 008.
Bagaimana cara Saya menghapus motor yang telah Saya registrasikan sebelumnya?
Mohon maaf sementara ini proses menhapus motor
melalui aplikasi belum dibuat dengan alasan privasi.
Silahkan menelpon call centre Motorku X di (0361) 438 008.
Dimana Saya bisa mengetahui nomor mesin?
Nomor mesin dapat dilihat di bagian kiri-bawah STNK
Booking Service
Biaya Service
Apakah Saya bisa mengetahui estimasi tarif untuk servis yang Saya lakukan? Berdasarkan apakah estimasi tarif servis dilakukan?
Ya, saat melakukan booking, aplikasi akan automatis
memperhitungkan estimasi harga servis. Estimasi tarif
jasa servis dihitung berdasarkan Kilometer motor, umur motor,
tipe motor dan jenis servis yang dilakukan.
Mengapa servis yang diberikan memiliki harga yang beragam?
Setiap paket jasa servis memiliki poin pekerjaan
yang berbeda-beda sehingga tarif-nya juga akan berbeda.
Mengapa tidak muncul estimasi harga?
Jika hal ini terjadi untuk Anda, hal ini kemungkinan besar terjadi
karena sistem kami mendeteksi motor Anda merupakan produksi lama sehingga
sistem kami tidak bisa memberikan estimasi harga yang akurat. Silahkan datangi
bengkel AHASS untuk mendapatkan estimasi harga yang akurat.
Jaringan Ahass
Di AHASS mana saja Saya bisa melakukan booking melalui aplikasi Motorku X dan bagaimana Saya bisa memilih AHASS untuk melakukan servis?
Saat proses booking servis, pilih "lokasi servis"
untuk memilih lokasi AHASS. Kami akan memberikan alternatif
AHASS tempat pembelian motor dan atau AHASS sesuai riwayat
servis Anda sebelumnya. Namun demikian, Anda masih tetap bisa
memilih AHASS lain yang sudah bekerjasama dengan aplikasi.
AHASS yang Saya inginkan tidak muncul di aplikasi?
Kemungkinan besar AHASS yang Anda cari belum
bekerja sama dengan Aplikasi Motorku X. Kami terus
berusaha memperluas area servis seiring dengan waktu.
Melakukan Booking Service
Bagaimana cara melakukan booking menggunakan aplikasi Motorku X?
Untuk melakukan booking, ikuti tahapan berikut:
- Registrasi motor
- Pilih menu "servis"
- Pilih kendaraan mana yang didaftarkan booking
- Pilih lokasi AHASS
- Pilih tanggal dan Jam servis
- Pilih paket jasa servis
Mengapa tanggal dan jam servis yang Saya ingin pesan tidak bisa dipilih?
Anda hanya bisa memilih tanggal dan
jam service yang masih memiliki slot kosong.
Silakan pilih di tanggal lain atau pilih AHASS lain.
Apakah Saya bisa ubah jadwal booking?
Penggantian jadwal booking maksimal bisa dilakukan
H-1 sebelum jadwal servis. untuk mengubah jadwal booking,
pilih pada menu "servis". Di bagian "akan datang" pilih jadwal
mana yang mau dirubah, kemudian pilih "ganti jadwal".
Apakah Saya bisa membatalkan booking servis?
Anda dapat membatalkan jadwal booking dengan langkah berikut:
- Pilih pada menu "servis".
- Pilih menu "servis"
- Pilih opsi "batalkan"
Apakah bisa Saya mendaftarkan booking servis motor milik teman Saya?
Anda bisa mendaftarkan booking servis motor untuk teman Anda,
namun sebaiknya Anda mendorong teman Anda untuk melakukan booking
menggunakan handphone pribadinya, karena:
- Untuk melakukan servis, pelanggan perlu membawa handphone yang digunakan untuk melakukan booking.
- Motor hanya bisa didaftarkan pada satu akun.
Kapan saja Saya bisa melakukan booking servis?
Anda dapat melakukan booking servis maksimal
sehari sebelum tanggal servis dan dapat pesan
jadwal servis hingga 3 bulan kedepan.
Apa yang harus Saya lakukan setelah melakukan booking?
Setelah melakukan booking, silahkan datang ke AHASS
yang Anda pilih 15 menit sebelum waktu booking.
Setiba sampai di AHASS tempat tujuan, silahkan tunjukkan
bukti booking di aplikasi ke Service Advisor/Resepsionis AHASS.
Staff kami akan segera mengantarkan Anda ke jalur khusus pelanggan
booking agar Anda dapat dilayani secepatnya.
Proses Service
Mengapa Saya harus check-in saat tiba di AHASS?
Check-in dilakukan untuk mengetahui bahwa konsumen
telah datang servis dan kemudian promo AHASS dan KPB baru dapat digunakan.
Mengapa Saya harus check-out saat selesai servis?
Check-out dilakukan untuk mengetahui bahwa
konsumen telah selesai melakukan servis dan akan mendapatkan poin.
Bagaimana cara check-out?
Check-out dilakukan oleh petugas kasir dari HP konsumen.
Saya tidak bisa melakukan Check-in, apa yang Saya lakukan?
- Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil minimal 3G ataupun melalui WiFi.
- Bila Anda sudah terhubung dengan Internet namun masih tidak bisa, silahkan datangi Service Advisor kami, agar dilakukan pengecekan secara manual di sistem booking.
Saya tidak bisa melakukan Check-in, apa yang Saya lakukan?
- Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil minimal 3G ataupun melalui WiFi.
- Bila Anda sudah terhubung dengan Internet namun masih tidak bisa, silahkan datangi Service Advisor kami, agar dilakukan pengecekan secara manual di sistem booking.
Saya tidak bisa melakukan Check-out, apa yang Saya lakukan?
- Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil minimal 3G ataupun melalui WiFi.
- Bila Anda sudah terhubung dengan Internet namun masih tidak bisa, silahkan datangi kasir kami, agar dilakukan pengecekan secara manual di sistem check-in.
Bagaimana cara Saya menggunakan voucher potongan servis?
Bila Anda memenuhi seluruh syarat dan ketentuan dalam
menggunakan voucher potongan servis, potongan servis akan
dilakukan secara automatis seteleh melakukan check-out di kasir.
Status Booking
Apakah booking Saya sudah dijadwalkan?
Untuk melihat apakah booking sudah dijadwalkan, pilih pada menu "servis".
Jadwal booking yang sudah dijadwalkan akan muncul di bagian "akan datang".
Dimana Saya bisa mencari riwayat booking Saya?
Untuk cek history booking servis, pilih pada menu "servis".
Riwayat booking servis akan muncul di bagian "riwayat".
Kartu Perawatan berkala
Apakah Saya bisa mengklaim servis gratis KPB jika melakukan booking melalui aplikasi ini?
Ya, KPB dapat di klaim dengan menggunakan aplikasi,
dengan syarat Anda harus booking servis terlebih dahulu melalui aplikasi.
Untuk mengklaim KPB melalui aplikasi, silahkan menunjukkan handphone Anda
saat melakukan registrasi dengan SA, SA akan memasukan Kilometer, Tanggal Servis,
dan mengambil foto Kilometer dari handphone Anda.
Apakah Saya harus membawa buku servis Saya untuk dapat menggunakan servis gratis melalui aplikasi?
Anda tidak perlu membawa buku servis untuk mengklaim KPB Anda,
dengan syarat Anda harus booking servis melalui aplikasi terlebih dahulu.
Namun kami tetap menganjurkan Anda untuk tetap membawa buku servis agar Anda
mendapatkan bukti fisik klaim Anda.
Mengapa Saya tidak bisa menggunakan servis gratis KPB?
- Pastikan Anda memiliki kupon KPB yang aktif di tab 'Motor Saya".
- Pastikan kupon KPB Anda masih sesuai syarat (tidak melebihi ketentuan maksimum batas masa berlaku).
- Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang aktif.
Melalui aplikasi Saya dinyatakan memiliki servis KPB gratis, namun mengapa saat Saya di AHASS Saya dikenakan biaya?
Apabila Anda telah berhasil klaim,
- KPB 1: Anda tidak akan dikenakan biaya jasa servis dan oli.
- KPB 2 – 4: Anda tidak akan dikenakan biaya jasa servis, namun Anda tetap harus membayar untuk biaya sparepart dan oli.
Loyalty Point
Mendapatkan Poin
Bagaimana cara mendapatkan Poin "Motorku X"?
Poin bisa didapatkan melalui aktivitas berikut:
- Download aplikasi
- Daftarkan motor
- Selesaikan proses booking service melalui aplikasi
- Beri rating/feedback pelayanan
- Service di AHASS yang sama dengan sebelumnya
- Ikuti daily challenge di aplikasi
- Beli voucher promo
- Lengkapi profil Anda
- Login social media
Mengapa Saya tidak mendapatkan poin?
Poin hanya bisa didapatkan melalui aktivitas
yang tertulis di artikel “Bagaimana cara mendapatkan poin Motorku X”.
Penggunaan Poin
Saya mendapatkan beberapa Poin Motorku X dari transaksi Saya di Aplikasi XXXXX. Apa yang Saya bisa lakukan dengan poin "Motorku X"?
Poin “Motorku X” dapat ditukarkan dengan voucher/hadiah di halaman “promo”.
Mengumpulkan poin sampai jumlah tertentu juga bisa meningkatkan tier membership anda.
Berapa banyak Poin yang harus Saya hasilkan sebelum Saya dapat gunakan?
Poin yang diperlukan untuk penukaran poin bervariasi untuk setiap promo.
Detil lengkap bisa dilihat di halaman "promo".
Apakah poin dapat diuangkan?
Poin hanya bisa ditukarkan dengan voucher/hadiah di halaman "promo" dan tidak dapat diuangkan.
Apakah poin dapat di transfer kepada pengguna aplikasi lainnya?
Tidak, poin yang dikumpulkan oleh 1 akun hanya dapat digunakan oleh pengguna tersebut.
Voucher Promo
Voucher Promo
Bagaimana cara Saya mendapatkan voucher promo yang diberikan Aplikasi Motorku X?
Anda dapat mendapatkan voucher ini dengan cara
menukarkan poin loyalti yang Anda dapatkan saat
melakukan servis menggunakan aplikasi Motorku X
maupun saat bermain di aplikasi Motorku X.
Bagaimana voucher Motorku X berfungsi?
Untuk memberikan pelayan terbaik bagi Anda
pelanggan setia Motorku X, Motorku X bekerja
sama dengan rekan-rekan ternama untuk memberikan
penawaran terbaik untuk Anda. Anda dapat mendapatkan
voucher ini dengan cara menukarkan poin loyalti yang Anda
dapatkan saat melakukan servis menggunakan aplikasi
Motorku X maupun saat bermain di aplikasi Motorku X.
Penggunaan Voucher Promo
Apakah Saya perlu mencetak voucher Motorku X Saya?
Tidak, Anda tidak perlu mencetak voucher yang Anda miliki.
Saat Anda membeli voucher, tim kami akan menghubungi Anda untuk
memberikan kode unik voucher tersebut. Simpanlah kode tersebut
dan berikan ke kasir saat penukaran voucher di merchant kami.
Info lebih lanjut tentang pemakaian voucher dapat dilihat dalam
bagian 'Pemakaian Voucher' di setiap voucher nya.
Dimana Saya bisa mencari voucher yang Saya beli?
Voucher Anda dapat ditemukan di bawah tab "Promo".
Untuk voucher yang dikonfirmasi dan belum ditukarkan,
klik "Voucher Saya". Jika Anda ingin melihat voucher Anda
yang sudah kadaluarsa dan ditukarkan, klik "Riwayat voucher".
Dimana saja Saya bisa menggunakan voucher Motorku X?
Untuk penggunaan voucher Motorku X, tolong lihat Syarat dan Ketentuan setiap voucher nya.
Bagaimana cara Saya menggunakan voucher Saya?
Saat Anda membeli voucher, tim kami akan menghubungi Anda
untuk memberikan kode unik voucher tersebut. Simpanlah kode tersebut
dan berikan ke kasir saat penukaran voucher di merchant kami.
Info lebih lanjut tentang pemakaian voucher dapat dilihat dalam bagian
'Pemakaian Voucher' di setiap voucher nya.
Bagaimana Saya menemukan periode penggunaan voucher Saya?
- Buka homepage Aplikasi Motorku X Anda dan ketuk tab "Promo".
- Cari voucher yang ingin Anda telusuri lebih jauh dan Klik "Info lebih lanjut" dan perhatikan masa berlaku voucher.
Kapan voucher Saya dapat ditukarkan?
Voucher Anda dapat digunakan selama tanggal
periode yang sudah ditentukan oleh mitra kerjasama Motorku X.
Saya tidak dapat menukarkan voucher Saya. Bisakah Saya mentransfer voucher Saya ke orang lain?
Untuk sementara, voucher Anda tidak bisa ditransfer ke orang lain.
Apa yang terjadi dengan voucher yang telah kadaluarsa?
Semua voucher yang kadaluarsa dibatalkan secara otomatis dan tidak dapat dikembalikan.
Kami tidak dapat memperpanjang validitas voucher karena voucher memiliki validitas tetap
pada saat pembelian. Namun, jika voucher kedaluwarsa karena kesalahan dari pihak kami,
atau dari pedagang tertentu, kami akan dengan senang hati menyelidiki dan memberikan kompensasi yang sesuai.
Panggilan Darurat
Bali
Senin - Minggu : 00:00 s/d 24:00
361-438008
Yogyakarta
Senin - Sabtu : 08:00 s/d 16:00
0857-0100-0600
Semarang
Senin - Sabtu : 00:00 s/d 24:00
0815-7598-8889
Jakarta
Senin - Jumat : 08:00 s/d 17:00
0815-7598-8889
Palembang
Senin - Minggu : 08:00 s/d 20:00
0811-7878-808
Makassar
Senin - Minggu : 00:00 s/d 24:00
0812-1000-6006
Pontianak
Senin - Sabtu : 08:00 s/d 16:00
0822-5174-7002
Balikpapan
Senin - Sabtu : 08:00 s/d 15:00 WITA
0811-5963-330
Samarinda
Senin - Sabtu : 08:00 s/d 16:00
0812-5652-1122
Bengkulu
Senin - Jumat : 08:00 s/d 16:00
Sabtu : 08:00 s/d 14:00
Sabtu : 08:00 s/d 14:00
0819-2500-989
Mataram
Senin - Jumat : 08:00 s/d 16:00
Sabtu : 08:00 s/d 14:00
Sabtu : 08:00 s/d 14:00
0877-7990-8000
Papua
Senin - Jumat : 08:00 s/d 17:00 WIT
Sabtu : 08:00 s/d 1500 WIT
Sabtu : 08:00 s/d 1500 WIT
0877-7990-8000