Safery Riding Astra Motor Bengkulu

cookies
Kami menggunakan cookies untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk kamu
close

Safery Riding Astra Motor Bengkulu

Safery Riding Astra Motor Bengkulu

Bengkulu - Main Dealer Astra Motor Bengkulu sepanjang bulan Januari 2024 melakukan rangkaian edukasi Safety Riding di sekolah dan perusahaan yang ada di kota Bengkulu.

“Astra Motor Bengkulu sangat antusias dalam memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada masyarakat agar masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara dan berharap dapat berkontribusi dalam mengurangi angka kecelakaan ditahun 2024 tidak hanya di kota Bengkulu tapi juga di Provinsi Bengkulu” kata Wendy Tenario selaku Kepala Wilayah Astra Motor Bengkulu, Rabu (30/11/2022).

Dalam memberikan edukasi safety riding untuk kalangan masyarakat dari tingkat sekolah hingga tingkat perusahaan Astra Motor Bengkulu berharap para peserta dapat ikut serta menjadi Generasi #Cari_aman yang dapat mempelopori Keselamatan Berkendara saat naik motor dan menuruni angka kecelakaan ditahun 2024.

Edukasi Safety Riding yang diberikan kepada masyarakat khususnya pada bulan Januari 2024 ini kepada karyawan PT Indomarco pada tanggal 09 Januari 2024 dan dilanjutkan kepada pelajar SMK S 16 Kota Bengkulu pada tanggal 15 Januari lalu.

Salah satu materi yang disampaikan kepada audiens adalah bagaimana mempersiapkan diri untuk aman berkendara (pre-ride inspection):
1. Pastikan kondisi ban tidak aus & velg tidak pilas
2. Pastikan handle gas & break system berfungsi dengan baik
3. Pastikan semua lampu & klakson berfungsi
4. Pastika oli mesin dan minyak rem di levelnya
5. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima
6. Pastikan kondisi kickstand sudah berada di posisinya