text.skipToContent text.skipToNavigation
cookies
Kami menggunakan cookies untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk kamu
close

Astra Motor

CORPORATE SOCIAL SUSTAINABILITY
Ayo selalu update dengan berita terkini dari Astra Motor
Asmo Kalbar Bersama Polda & Dishub Kalbar Berkendara #Cari_aman hingga Singkawang
11 Okt 2022

Main Dealer Astra Motor Kalimantan Barat bersama Polda Kalbar dan Dishub Kalbar pada tanggal 11 sampai 13 Oktober 2022 melakukan edukasi safety riding hingga ke Singkawang. Meski sudah sering melakukan kampanye keselamatan berkendara di Kalbar, Astra Motor Kalimantan Barat tidak surut semangatnya dalam mengkampanyekan #Cari_aman ketika berkendara kepada siswa-siswi di seluruh  Kalimantan Barat. “Siswa di Kalimantan Barat memiliki antusiasme tinggi dalam memahami pengetahuan berkendara secara aman, yaitu menggunakan perlengkapan berkendara dengan #Cari_aman dan memahami peraturan lalu lintas,” kata Antofany Yusticia selaku Marketing Manager Astra Motor Kalbar, Selasa (11/10/2022).

Bersamaan dalam menyuarakan Pekan Keselamatan Jalan, Dinas Perhubungan Kalimantan Barat dengan Polisi Daerah Kalimantan Barat dan Astra Motor Kalimantan Barat memberikan edukasi safety riding di sekolah SMA N 1 Singkawang, SMA N 1 Sungai Raya, dan SMA N 1 Pontianak dalam satu pekan yang sama. Edukasi ini memberikan informasi kepada siswa-siswa mulai dari data kecelakaan dan edukasi peraturan lalu lintas, hingga edukasi berkendara secara aman dan nyaman yang bertujuan untuk menjaga keselamatan berkendara bagi siswa-siswi di bangku sekolah.

Memberikan pemahaman berkedara secara aman dan nyaman dalam #Cari_aman sendiri merupakan kampanye keselamatan berkendara dengan maksud berkendara menggunakan riding gear yang style namun tetap safety. Edukasi ini membuat pandangan siswa yang tadinya menggunakan perlengkapan berkendara itu ribet, gerah, dan tidak keren, menjadi sebaliknya. Tagline #Cari_aman mengangkat sisi keseruan khas anak muda, dengan menyuguhkan perspektif baru bagi generasi muda agar dapat meningkatkan minat dan komitmen mereka dalam keselamatan berkendara.

#Cari_aman sendiri pertama kali digaungkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada tahun 2017 sebagai bentuk konsistensi dalam keselamatan di jalan raya hingga saat ini menjadi trend dikalangan pengguna motor Honda. Edukasi ini memberikan pemahaman tentang pengetahuan peraturan lalu lintas, teknik dasar berkendara, hingga memprediksi bahaya ketika berada di jalan serta mengutamakan perlengkapan berkendara diantaranya seperti Helm, Jaket, Sarung tangan, Celana Panjang, dan Sepatu.

Dalam menyuarakan berkendara dengan aman serta menjaga laju kendaraan Dinas Perhubungan Kota Pontianak mengajak para pelajar untuk bersama-sama belajar dan taat dalam berlalu lintas menikmati acara dengan live musik serta berbagai hadiah. “Pelajar di Kalimantan Barat harus paham berkendara secara aman dan harus #jagalaju30 ketika berkendara.”, Kata Dra. Utin Srilena Candramidi, M.Si selaku Kadishub Kota Pontianak, Kamis (13/10/2022).

Artikel Terbaru
Asmo Kalbar bersama AHM hadirkan program vokasi berbasis TEFA di Kalbar

Astra Motor Kalimantan Barat bersama PT Astra Honda Motor (AHM) semakin memperkuat komitmennya terhadap dunia pendidikan vokasi. Setelah sebelumnya melakukan peresmian sekolah berbasis TEFA pada beberapa SMK di Indonesia, SMK Negeri 1 di Sintang, Kalimantan Barat menjadi sekolah mitra binaan keempat di Indonesia yang menerapkan proses belajar TEFA sekaligus menjadi tempat siswa belajar dengan orientasi bisnis layanan purna jual sepeda motor.

Peresmian SMK Negeri 1, Sintang sebagai TEFA pertama di Kalimantan Barat dilakukan pada Rabu (5/10) yang dihadiri oleh SHEP Manager AHM Bapak Gunardi, Manajemen Astra Motor Kalimantan Barat Bapak Iwan Hary Susilo, Bupati Sintang Bapak dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph, serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar Ibu Rita Hastarita, S Sos., M.Si.

Pada saat yang sama PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Astra Motor Kalbar memberikan donasi 1 unit Sepeda Motor Honda tipe Matik Honda Scoopy dan 7 Set Special Tools yang di serahkan  oleh Bapak Gunardi selaku SHEP Manager AHM dan Bapak Iwan Hary Susilo kepada Bapak Poeryanto, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Sintang.

Bekerja sama dengan Astra Motor Sintang, sekolah mitra binaan SMK Negeri 1 Sintang akan menjadi Pos AHASS TEFA yang menghadirkan beragam layanan purna jual bagi konsumen seperti pengerjaan perawatan berkala, pergantian oli serta penggantian suku cadang sepeda motor Honda. Dalam menjaga kualitasnya proses kerja, hasil kerja dan suku cadang yang digunakan, Pos AHASS TEFA SMKN 1 Sintang akan diawasi secara langsung oleh mekanik AHASS Astra Motor Sintang sebagai pembinanya.

“Terima kasih untuk AHM dan Main Dealer Astra Motor Kalbar atas kepercayaannya kepada sekolah kami untuk menjadi sekolah pertama di Kalimantan Barat yang secara resmi memiliki POS AHASS TEFA. Semoga bisa bermanfaat buat peserta didik kami khususnya SMKN 1 Sintang di jurusan TBSM" ujar Kepala Sekolah SMKN1 Sintang Bapak Poeryanto, M.Pd saat memberikan sambutan di sela peresmian sekolahnya sebagai Pos AHASS TEFA.

SMKN1 Sintang menjadi Mitra Binaan Astra Honda Motor sejak tahun 2013 serta telah berstatus Grade A+ atau SMK TUK (Tempat Uji Kompetensi) pada tahun 2016. Sebagai POS AHASS TEFA, Sekolah ini telah memiliki 3 Pit dengan beragam fasilitas seperti ruang tunggu konsumen, alat-alat penunjang service special tools resmi dari Astra Motor serta fasilitas pendukung lainnya.

Pada prinsipnya program vokasi berbasis Tefa ini dikembangkan dalam upaya membawa suasana industri ke sekolah (SMK) agar para peserta didik mampu mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan teknikal mereka dalam suasana dan standar kerja industri yang sesungguhnya.

“Sesuai dengan semangat Sinergi Bagi Negeri dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, AHM berusaha membekali para peserta didik dengan pengalaman lebih mendalam sesuai dengan praktik profesional yang ada di industri sepeda motor,"  ungkap Gunardi

Konsep Tefa ini bersama  para mitra strategisnya AHM (Ditsmk, Dinas pendidikan provinsi, Dealer utama, Dealer/Ahass) akan membina dan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan siswa SMK terkait teknik dan bisnis sepeda motor dengan suasana kerja profesional dalam layanan purna jual kepada konsumen, tutup Gunardi.

Di sela acara, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar Ibu Rita Hastarita, S Sos., M.Si. berharap pihak DUDI khususnya Honda dapat terus berkolaborasi dan berkontribusi terhadap dunia Pendidikan.

Serta Penutup dari Bupati Sintang Bapak dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph, yang menyambut baik acara ini menyampaikan terima kasih karena Dengan adanya TEFA lulusan dari SMK ini dapat meningkatkan Kompetensi sebelum masuk ke DUDI sehingga semakin terwujudnya:

SMK Bisa... SMK Hebat... SMK Bisa Hebat!.

Operasi Zebra Musi Dimulai, Astra Motor Sumsel Ingatkan #Cari_Aman

Astra Motor Sumsel selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di wilayah Sumatera Selatan senantiasa  mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya #Cari_Aman. Bertepatan dengan Operasi Zebra Musi 2022 yang digelar sejak 3 Oktober 2022 – 16 Oktober 2022, Astra Motor Sumsel hadir dengan bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Palembang menggelar kegiatan Safety Riding On The Road.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Astra Motor Sumsel dan himbauan kepada para pengendara untuk selalu #Cari_Aman. Terkhusus dalam Operasi Zebra Musi, Astra Motor Sumsel ngin mengingatkan kepada seluruh pengendara pentingnya mengutamakan #Cari_Aman dalam berkendara.

Kegiatan Safety Riding On The Road yang digelar pada Selasa (4/10) di Perempatan Lampu Merah Simpang Charitas ini turut dihadiri oleh AKP Irma Komalasari S.E. selaku Kanit Kamsel (Keamanan & Keselamatan) Polrestabes Palembang, Ipda Sopiyan S.E. selaku Kasubnit 2 Kamsel Polrestabes Palembang, Aiptu M. Muhtasor selaku Anggota Kamsel Polrestabes Palembang, Tomy Haryanto selaku Community & Safety Riding Supervisor Astra Motor Sumsel, dan Erik Oktriansyah selaku Safety Riding Officer Astra Motor Sumsel.

Erik Oktriansyah selaku Safety Riding Officer Astra Motor Sumsel mengatakan kegiatan safety riding on the road ini menjadi kesempatan bagi kami untuk kembali mengingatkan kepada pegendara pentingnya #Cari_Aman.

“Komitmen kami adalah memastikan seluruh pengendara bermotor dapat memahami, mengutamakan dan mengimplementasikan #Cari_Aman dalam berkendara. Dalam kesempatan ini, kami ingin pelanggaran – pelanggaran dalam berkendara dapat diminimalisir dengan terus mengutamakan #Cari_Aman mulai dari penggunaan helm berstandar SNI, jaket, sarung tangan dan kelengkapan surat – surat kendaraan bermotor” ungkap Erik.

Astra Motor Sumsel turut membagikan helm #Cari_Aman serta paket sembako kepada para pengendara. Hal ini sebagai wujud kepedulian Astra Motor Sumsel untuk ikut mendukung Satlantas Polrestabes Palembang dalam mensukseskan Operasi Zebra Musi 2022 dengan memastikan para pengendara menggunakan atribut berkendara sesuai aturan.

Aiptu M. Muhtasor selaku Anggota Kamsel Polrestabes Palembang mengatakan Operasi Zebra Musi merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memastikan para pengendara bermotor memenuhi kelayakan berkendara di jalan mulai dari kelayakan atribut pengendara, kelayakan kendaraan bermotor hingga kelengkapan surat – surat kendara bermotor.

“Kami menghimbau kepada seluruh pengendara bermotor untuk selalu mengutamakan #Cari_Aman, harapannya melalui Operasi Zebra Musi ini akan semakin banyak pengendara yang patuh dalam berlalu lintas. Untuk selanjutnya kami juga akan terus bekerjasama dengan Astra Motor Sumsel untuk memberikan bantuan helm gratis dan paket sembako di titik – titik lainnya di Kota Palembang” pungkasnya.

Astra Motor Bali Sambut Kunjungan Kerja Industri SMK Yasiha Gubug Jateng

Denpasar – Astra Motor Bali selaku main dealer resmi sepeda motor Honda wilayah Bali menerima kunjungan kerja industri dari SMK Yasiha Gubug Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan  Pendidikan Vokasi terkait dengan program  link and match guna meningkatkan kompetensi siswa. Sekitar 48 siswa dan 5 guru yang berkesempatan hadir di lantai 5 ruang meeting Ubud mengikuti kegiatan ini 4 Oktober 2022.

Dalam kunjungan kerja industri ini dikenalkan mengenai perusahaan Astra Motor Bali baik dari segi penjualan, pemeliharaan (service) maupun penjualan suku cadang serta bagaimana mengimplementasikan kurikulum TSM Honda yang sudah berjalan.

Tehnical Service Manager Astra Motor Bali, Agung Surya mengatakan bahwa kunjungan kerja industry ini tidak hanya diajak untuk berbagi informasi mengenai manajemen dan pelaksanaan kurikulum TSM Honda dalam ruang diskusi saja , namun juga diberikan edukasi safety riding dengan mengedepankan #Cari_Aman.

“Kami berharap agenda kunjungan ini memberikan informasi yang positif kepada siswa dan mendapatkan ilmu baru serta pengetahuan yang baik yang dapat diimplementasikan oleh siswa setelah kegiatan ini,” ungkap Agung Surya.

Dalam kegiatan tersebut juga di berikan edukasi safety riding yang menekankan pada cara melakukan pengereman yang benar, data kecelakaan serta  faktor penyebab kecelakaan yakni didominasi oleh manusia yang disampaikan oleh team safety riding Astra Motor Bali Yosepth Klaudius Lisias Dwiyanto.

Antusias peserta terlihat saat kuis safety riding dengan hadiah helm sebagai wujud pentingnya menggunakan pelindung kepala sata berkendara serta Ingat tetap #Cari_Aman di jalan.

Astra Motor Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Astra Motor selaku main dealer sepeda motor Honda di 12 wilayah senantiasa menggaungkan keselamatan berkendara bagi konsumennya. Melalui program safety riding pada tahun 2021, Astra Motor telah menjangkau lebih dari 27.037 konsumen, 211 pengajaran di Sekolah Binaan yang terdiri dari Taman Kanak-Kanak, SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, 216 event pengajaran kepada public yang meliputi Komunitas, Perusahaan, Pemerintahan dan 42 pengajaran bagi masyarakat umum.

Astra Motor juga juga hadir ditengah-tengah masyarakat melalui program “Kampung Safety Astra Motor” di Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan

 

 

Astra Motor juga semakin berkomitmen untuk menumbuhkan kesadaran keselamatan berkendara dengan mendirikan Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta yang selalu aktif menyebarkan virus keselamatan berkendara bagi konsumen. Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta mampu mengajar sebanyak 20 kali pengajaran dalam setahun dengan jumlah peserta safety riding sebanyak 600 orang yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat.

Selain itu, Astra Motor juga senantiasa membekali kemampuan dan keterampilan para instruktur safety riding dengan mengikuti berbagai sertifikasi Training Safety Riding Skill yang diselenggarakan oleh Astra Honda Motor dalam bentuk praktek maupun teori yang ditambah dengan communication skills untuk memberikan bekal kepada instruktur untuk mengajar Safety Riding kepada Masyarakat.

Bukan hanya itu, para instruktur juga ditantang untuk mengaplikasikan kemampuan dan keterampilan dengan mengikuti kompetisi tingkat nasional hingga Internasional.

Terbukti instruktur Astra Motor berhasil menorehkan prestasi gemilang pada gelaran 20th Safety Japan Instructur Competition 2019 yang bertempat di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang. Instruktur Astra Motor asal Kalimantan Timur 2 berhasil menyabet peringkat pertama dan instruktur Astra Motor Bali pada peringkat ke-3 di kategori group C Motorcycle CB400SF.

 

Berbagai program safety riding dan prestasi yang ditorehkan menjadi pemacu semangat Astra Motor untuk terus berkomitmen menyebarkan keselamatan berkendara. Astra Motor menilai bahwa keselamatan berkendara para pelanggan menjadi tanggung jawab perusahaan dan dibutuhkan kesadaran bersama dari berbagai pihak untuk menjadikan aman berkendara sebagai kebiasaan di kalangan pengguna sepeda motor.

Asmo Kalbar bersama AHM hadirkan program vokasi berbasis TEFA di Kalbar

Astra Motor Kalimantan Barat bersama PT Astra Honda Motor (AHM) semakin memperkuat komitmennya terhadap dunia pendidikan vokasi. Setelah sebelumnya melakukan peresmian sekolah berbasis TEFA pada beberapa SMK di Indonesia, SMK Negeri 1 di Sintang, Kalimantan Barat menjadi sekolah mitra binaan keempat di Indonesia yang menerapkan proses belajar TEFA sekaligus menjadi tempat siswa belajar dengan orientasi bisnis layanan purna jual sepeda motor.

Peresmian SMK Negeri 1, Sintang sebagai TEFA pertama di Kalimantan Barat dilakukan pada Rabu (5/10) yang dihadiri oleh SHEP Manager AHM Bapak Gunardi, Manajemen Astra Motor Kalimantan Barat Bapak Iwan Hary Susilo, Bupati Sintang Bapak dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph, serta Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar Ibu Rita Hastarita, S Sos., M.Si.

Pada saat yang sama PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Astra Motor Kalbar memberikan donasi 1 unit Sepeda Motor Honda tipe Matik Honda Scoopy dan 7 Set Special Tools yang di serahkan  oleh Bapak Gunardi selaku SHEP Manager AHM dan Bapak Iwan Hary Susilo kepada Bapak Poeryanto, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Sintang.

Bekerja sama dengan Astra Motor Sintang, sekolah mitra binaan SMK Negeri 1 Sintang akan menjadi Pos AHASS TEFA yang menghadirkan beragam layanan purna jual bagi konsumen seperti pengerjaan perawatan berkala, pergantian oli serta penggantian suku cadang sepeda motor Honda. Dalam menjaga kualitasnya proses kerja, hasil kerja dan suku cadang yang digunakan, Pos AHASS TEFA SMKN 1 Sintang akan diawasi secara langsung oleh mekanik AHASS Astra Motor Sintang sebagai pembinanya.

“Terima kasih untuk AHM dan Main Dealer Astra Motor Kalbar atas kepercayaannya kepada sekolah kami untuk menjadi sekolah pertama di Kalimantan Barat yang secara resmi memiliki POS AHASS TEFA. Semoga bisa bermanfaat buat peserta didik kami khususnya SMKN 1 Sintang di jurusan TBSM" ujar Kepala Sekolah SMKN1 Sintang Bapak Poeryanto, M.Pd saat memberikan sambutan di sela peresmian sekolahnya sebagai Pos AHASS TEFA.

SMKN1 Sintang menjadi Mitra Binaan Astra Honda Motor sejak tahun 2013 serta telah berstatus Grade A+ atau SMK TUK (Tempat Uji Kompetensi) pada tahun 2016. Sebagai POS AHASS TEFA, Sekolah ini telah memiliki 3 Pit dengan beragam fasilitas seperti ruang tunggu konsumen, alat-alat penunjang service special tools resmi dari Astra Motor serta fasilitas pendukung lainnya.

Pada prinsipnya program vokasi berbasis Tefa ini dikembangkan dalam upaya membawa suasana industri ke sekolah (SMK) agar para peserta didik mampu mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan teknikal mereka dalam suasana dan standar kerja industri yang sesungguhnya.

“Sesuai dengan semangat Sinergi Bagi Negeri dalam mengembangkan kualitas sumber daya manusia Indonesia, AHM berusaha membekali para peserta didik dengan pengalaman lebih mendalam sesuai dengan praktik profesional yang ada di industri sepeda motor,"  ungkap Gunardi

Konsep Tefa ini bersama  para mitra strategisnya AHM (Ditsmk, Dinas pendidikan provinsi, Dealer utama, Dealer/Ahass) akan membina dan mengembangkan pengetahuan dan keterampilan siswa SMK terkait teknik dan bisnis sepeda motor dengan suasana kerja profesional dalam layanan purna jual kepada konsumen, tutup Gunardi.

Di sela acara, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalbar Ibu Rita Hastarita, S Sos., M.Si. berharap pihak DUDI khususnya Honda dapat terus berkolaborasi dan berkontribusi terhadap dunia Pendidikan.

Serta Penutup dari Bupati Sintang Bapak dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph, yang menyambut baik acara ini menyampaikan terima kasih karena Dengan adanya TEFA lulusan dari SMK ini dapat meningkatkan Kompetensi sebelum masuk ke DUDI sehingga semakin terwujudnya:

SMK Bisa... SMK Hebat... SMK Bisa Hebat!.

Operasi Zebra Musi Dimulai, Astra Motor Sumsel Ingatkan #Cari_Aman

Astra Motor Sumsel selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di wilayah Sumatera Selatan senantiasa  mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya #Cari_Aman. Bertepatan dengan Operasi Zebra Musi 2022 yang digelar sejak 3 Oktober 2022 – 16 Oktober 2022, Astra Motor Sumsel hadir dengan bekerjasama dengan Satlantas Polrestabes Palembang menggelar kegiatan Safety Riding On The Road.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Astra Motor Sumsel dan himbauan kepada para pengendara untuk selalu #Cari_Aman. Terkhusus dalam Operasi Zebra Musi, Astra Motor Sumsel ngin mengingatkan kepada seluruh pengendara pentingnya mengutamakan #Cari_Aman dalam berkendara.

Kegiatan Safety Riding On The Road yang digelar pada Selasa (4/10) di Perempatan Lampu Merah Simpang Charitas ini turut dihadiri oleh AKP Irma Komalasari S.E. selaku Kanit Kamsel (Keamanan & Keselamatan) Polrestabes Palembang, Ipda Sopiyan S.E. selaku Kasubnit 2 Kamsel Polrestabes Palembang, Aiptu M. Muhtasor selaku Anggota Kamsel Polrestabes Palembang, Tomy Haryanto selaku Community & Safety Riding Supervisor Astra Motor Sumsel, dan Erik Oktriansyah selaku Safety Riding Officer Astra Motor Sumsel.

Erik Oktriansyah selaku Safety Riding Officer Astra Motor Sumsel mengatakan kegiatan safety riding on the road ini menjadi kesempatan bagi kami untuk kembali mengingatkan kepada pegendara pentingnya #Cari_Aman.

“Komitmen kami adalah memastikan seluruh pengendara bermotor dapat memahami, mengutamakan dan mengimplementasikan #Cari_Aman dalam berkendara. Dalam kesempatan ini, kami ingin pelanggaran – pelanggaran dalam berkendara dapat diminimalisir dengan terus mengutamakan #Cari_Aman mulai dari penggunaan helm berstandar SNI, jaket, sarung tangan dan kelengkapan surat – surat kendaraan bermotor” ungkap Erik.

Astra Motor Sumsel turut membagikan helm #Cari_Aman serta paket sembako kepada para pengendara. Hal ini sebagai wujud kepedulian Astra Motor Sumsel untuk ikut mendukung Satlantas Polrestabes Palembang dalam mensukseskan Operasi Zebra Musi 2022 dengan memastikan para pengendara menggunakan atribut berkendara sesuai aturan.

Aiptu M. Muhtasor selaku Anggota Kamsel Polrestabes Palembang mengatakan Operasi Zebra Musi merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memastikan para pengendara bermotor memenuhi kelayakan berkendara di jalan mulai dari kelayakan atribut pengendara, kelayakan kendaraan bermotor hingga kelengkapan surat – surat kendara bermotor.

“Kami menghimbau kepada seluruh pengendara bermotor untuk selalu mengutamakan #Cari_Aman, harapannya melalui Operasi Zebra Musi ini akan semakin banyak pengendara yang patuh dalam berlalu lintas. Untuk selanjutnya kami juga akan terus bekerjasama dengan Astra Motor Sumsel untuk memberikan bantuan helm gratis dan paket sembako di titik – titik lainnya di Kota Palembang” pungkasnya.

Astra Motor Bali Sambut Kunjungan Kerja Industri SMK Yasiha Gubug Jateng

Denpasar – Astra Motor Bali selaku main dealer resmi sepeda motor Honda wilayah Bali menerima kunjungan kerja industri dari SMK Yasiha Gubug Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Kegiatan ini dalam rangka pelaksanaan  Pendidikan Vokasi terkait dengan program  link and match guna meningkatkan kompetensi siswa. Sekitar 48 siswa dan 5 guru yang berkesempatan hadir di lantai 5 ruang meeting Ubud mengikuti kegiatan ini 4 Oktober 2022.

Dalam kunjungan kerja industri ini dikenalkan mengenai perusahaan Astra Motor Bali baik dari segi penjualan, pemeliharaan (service) maupun penjualan suku cadang serta bagaimana mengimplementasikan kurikulum TSM Honda yang sudah berjalan.

Tehnical Service Manager Astra Motor Bali, Agung Surya mengatakan bahwa kunjungan kerja industry ini tidak hanya diajak untuk berbagi informasi mengenai manajemen dan pelaksanaan kurikulum TSM Honda dalam ruang diskusi saja , namun juga diberikan edukasi safety riding dengan mengedepankan #Cari_Aman.

“Kami berharap agenda kunjungan ini memberikan informasi yang positif kepada siswa dan mendapatkan ilmu baru serta pengetahuan yang baik yang dapat diimplementasikan oleh siswa setelah kegiatan ini,” ungkap Agung Surya.

Dalam kegiatan tersebut juga di berikan edukasi safety riding yang menekankan pada cara melakukan pengereman yang benar, data kecelakaan serta  faktor penyebab kecelakaan yakni didominasi oleh manusia yang disampaikan oleh team safety riding Astra Motor Bali Yosepth Klaudius Lisias Dwiyanto.

Antusias peserta terlihat saat kuis safety riding dengan hadiah helm sebagai wujud pentingnya menggunakan pelindung kepala sata berkendara serta Ingat tetap #Cari_Aman di jalan.

Astra Motor Kampanyekan Keselamatan Berkendara

Astra Motor selaku main dealer sepeda motor Honda di 12 wilayah senantiasa menggaungkan keselamatan berkendara bagi konsumennya. Melalui program safety riding pada tahun 2021, Astra Motor telah menjangkau lebih dari 27.037 konsumen, 211 pengajaran di Sekolah Binaan yang terdiri dari Taman Kanak-Kanak, SD, SMP, SMA, Perguruan Tinggi, 216 event pengajaran kepada public yang meliputi Komunitas, Perusahaan, Pemerintahan dan 42 pengajaran bagi masyarakat umum.

Astra Motor juga juga hadir ditengah-tengah masyarakat melalui program “Kampung Safety Astra Motor” di Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan

 

 

Astra Motor juga semakin berkomitmen untuk menumbuhkan kesadaran keselamatan berkendara dengan mendirikan Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta yang selalu aktif menyebarkan virus keselamatan berkendara bagi konsumen. Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta mampu mengajar sebanyak 20 kali pengajaran dalam setahun dengan jumlah peserta safety riding sebanyak 600 orang yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat.

Selain itu, Astra Motor juga senantiasa membekali kemampuan dan keterampilan para instruktur safety riding dengan mengikuti berbagai sertifikasi Training Safety Riding Skill yang diselenggarakan oleh Astra Honda Motor dalam bentuk praktek maupun teori yang ditambah dengan communication skills untuk memberikan bekal kepada instruktur untuk mengajar Safety Riding kepada Masyarakat.

Bukan hanya itu, para instruktur juga ditantang untuk mengaplikasikan kemampuan dan keterampilan dengan mengikuti kompetisi tingkat nasional hingga Internasional.

Terbukti instruktur Astra Motor berhasil menorehkan prestasi gemilang pada gelaran 20th Safety Japan Instructur Competition 2019 yang bertempat di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang. Instruktur Astra Motor asal Kalimantan Timur 2 berhasil menyabet peringkat pertama dan instruktur Astra Motor Bali pada peringkat ke-3 di kategori group C Motorcycle CB400SF.

 

Berbagai program safety riding dan prestasi yang ditorehkan menjadi pemacu semangat Astra Motor untuk terus berkomitmen menyebarkan keselamatan berkendara. Astra Motor menilai bahwa keselamatan berkendara para pelanggan menjadi tanggung jawab perusahaan dan dibutuhkan kesadaran bersama dari berbagai pihak untuk menjadikan aman berkendara sebagai kebiasaan di kalangan pengguna sepeda motor.


Artikel Lainnya
Honda Big Bike Yogyakarta Serahkan Donasi ke Panti Asuhan

Yogyakarta – Honda Big Wing Astra Motor Center Yogyakarta bersama dengan komunitas motor Honda menggelar kegiatan “Bukber dan Baksos Honda Big Bike” (9/5). Kegiatan ini dilaksanakan secara terbatas bersama dengan komunitas Honda Big Bike Yogyakarta yang didampingi oleh keluarga tercinta.

“Kegiatan bersama komunitas motor Honda Big Bike ini kami selenggarakan secara terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. Harapannya di bulan Ramadhan ini rekan-rekan komunitas motor besar lainnya tetap bisa menjalankan kegiatan positif dan konsisten menumbuhkan solidaritas dengan semangat Ramadhan.” ungkap Big Bike Manager Astra Motor Yogyakarta Salman Fariz.

Tak hanya buka bersama (bukber), seluruh dalam kegiatan ini peserta juga melaksanakan aksi sosial yang ditujukan kepada adik-adik santri Panti Asuhan (yatim piatu dan fakir miskin) Sayyidina ‘Ali. Panti Asuhan ini merupakan panti asuhan yang terletak di daerah Nogosari, Madurejo, Prambanan, saat ini Panti Sayyidina ‘Ali menampung kurang lebih 30 anak asuh.

Kegiatan ini dimulai dengan berkumpul di titik start Astra Motor Center Yogyakart yang terletak di utara terminal Jombor. Setelah memastikan seluruh peserta hadir, dilakukan briefing serta berdoa agar dalam perjalanan menuju sana 100% Fun dan 0% Accident, setelah itu seluruh peserta langsung melakukan city rolling menuju ke panti asuhan. Aksi sosial di Panti Asuhan Sayyidina ‘Ali ini dilakukan dengan menyerahkan donasi berupa takjil, makanan untuk berbuka, sembako senilai 2 juta, dan uang tunai senilai 8.5 juta.

Selepas dari Panti Asuhan, seluruh peserta kembali melakukan city rolling menuju tempat bukber resto Suwatu by Mil & Bay yang terletak tidak jauh dari lokasi panti asuhan yaitu di daerah Sumberwatu, Sambirejo, Prambanan. Di lokasi ini peserta melakukan ngabuburit, ,menikmati suasana resto dengan salah satu yang pemandangan yang terindah di Yogyakarta, yaitu Candi Prambanan dan Gunung Merapi, setelah itu buka puasa bersama.

“Terima kasih untuk seluruh anggota komunitas Honda Big Bike yang telah berpartisipasi sebagai peserta dalam kegiatan ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi pemantik bagi anggota komunitas motor besar lainnya untuk bisa terus menumbuhkan solidaritas pada sesama.” pungkas Salman Fariz.

Astra Motor Kembali Dukung Percepatan Vaksinasi di Yogyakarta

Yogyakarta – Astra Motor Yogyakarta melalui program Honda Berbagi kembali memberikan dukungan kepada program percepatan vaksinasi di wilayah Yogyakarta. Hal ini diwujudkan dalam program percepatan vaksinasi yang dilaksanakan di Gedung MICC The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center (18-20/8). Vaksinasi tahap pertama ini ditujukan kepada 3.000 peserta.

Program vaksinasi dengan tema “Ayo Vaksin, Satu Tekad Menuju Indonesia Sehat” ini terselenggara atas kolaborasi berbagai elemen masyarakat. Beberapa pihak yang berkolaborasi dalam program ini antara lain adalah Astra Motor Yogyakarta, The Alana Yogyakarta, Saraswanti Indoland Development, Gerakan Sambatan Jogja (SONJO), PKK DIY, Regoll 400-400, Kodim 0732/Sleman, GRAB, Lion’s Club Manggala Mataram, BizNet, dan Quick Traktor.

Menggunakan vaksin Sinovac, vaksinasi tahap pertama ini ditujukan kepada pelajar dengan usia 12-17 tahun, serta masyarakat umum dan pekerja publik yang berusia 18-50 tahun. Untuk penyuntikan vaksin tahap kedua, akan dilaksanakan di tempat yang sama pada tanggal 18-20 September 2021.

Program vaksinasi ini diharapkan membawa harapan baru, di mana semakin besar jumlah masyarakat yang telah mendapatkan vaksin, akan semakin cepat pula tercapainya herd immunity. Tak hanya itu, proses vaksinasi yang semakin merata akan menjadi ujung tombak dalam pengendalian pandemi sekaligus menjadi stimulus yang baik untuk proses pemulihan ekonomi di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. 

“Honda Berbagi membuka pintu kolaborasi dingan berbagai pihak untuk mendukung percepatan vaksinasi di wilayah Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas. Kolaborasi dari berbagai pihak yang bahu membahu mewujudkan program semacam ini semoga dapat menjadi pemantik bagi gerakan-gerakan lain. Jogja Istimewa, mari berkolaborasi dan bangkit bersama-sama”. ungkap Kepala Wilayah Astra Motor Yogyakarta Ronny Agustinus.

Melengkapi dukungan terhadap program vaksinasi ini, Astra Motor Yogyakarta membagikan 2.500 voucher diskon 50% untuk servis sepeda motor Honda di AHASS. Voucher servis ini dapat digunakan di lebih dari 200 AHASS wilayah DIY, Kedu, dan Banyumas.