Astra Motor Yogyakarta Peduli

cookies
Kami menggunakan cookies untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk kamu
close

Astra Motor Yogyakarta Peduli

Astra Motor Yogyakarta Peduli

Berbagi Bersama Astra Motor Yogyakarta

Astra Motor Wilayah Yogyakarta melalui Program Astra Motor Berbagi mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat dan lingkungan sekitar. Acara ini dilaksanakan selama bulan September 2023 di 19 cabang (sales operation) di seluruh jaringan Main Dealers & retailers Astra Motor Yogyakarta. Kegiatan CSR yang dilakukan berupa bantuan sembako untuk yayasan panti asuhan serta masyarakat sekitar. Tak hanya sembako, santunan berupa uang tunai juga diberikan kepada yayasan panti asuhan.

Astra Motor Yogyakarta berharap bantuan sembako dan santunan uang tunai ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan saudara-saudara kita yang berada di yayasan panti asuhan. Dengan harapan, bersama-sama kita menciptakan dampak positif di masyarakat. Astra Motor Yogyakarta bangga terlibat dalam program CSR untuk meningkatkan kesejahteraan dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar.

Donor Darah Bersama Astra Motor Yogyakarta

Puluhan karyawan dan konsumen Astra Motor Yogyakarta menjalani donor darah massal. Giat sosial ini dilaksanakan di kantor Astra Motor Yogyakarta pada Rabu (03/10/2023). Aksi donor darah ini menjadi kegiatan rutin setiap 3 bulan sekali sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap sesama.

Mewakili manajemen Astra Motor Yogyakarta, Christian Surjadi selaku Administrasi & Finance Region Head mengungkapkan bahwa aksi donor darah massal bertajuk “Mari Donorkan Darahmu Untuk Membantu Sesama” ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan dan Insan Astra untuk membantu sesama terutama pemenuhan stok darah di PMI Kabupaten Sleman untuk kebutuhan masyarakat. Menurutnya tujuan donor darah para karyawan Astra Motor Yogyakarta ini selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah juga untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial bagi karyawan lebih terdorong untuk berbagi dan membantu sesama.

Aksi donor darah kali ini, Astra Motor Yogyakarta berhasil mendapat 29 orang pendonor yang ikut serta. Sejumlah pendonor mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. ”Donor darah merupakan kegiatan positif yang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah”, ucap salah satu karyawan pendonor Anton. Panitia juga menyediakan bubur kacang hijau sebagai tambahan makanan sumber protein yang penting dan perbaikan jaringan tubuh.

Perwakilan PMI dr. Fastabiq Ahmad mengapresiasi antusiasme para pendonor. Menurutnya, kegiatan positif bisa menjadi agenda rutin yang bisa menjadi ajang karyawan perusahaan untuk berbagi. “Selain bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah, badan semakin sehat dan fresh karena terbentuknya darah yang baru,” tegasnya. Sementara itu, para petugas Perwakilan UDD PMI Kabupaten Sleman mengucapkan terima kasih kepada Astra Motor Yogyakarta atas kerjasama pelaksanaan kegiatan donor darah ini. “Kami mengapresiasi antusiasme karyawan Astra Motor Yogyakarta, semoga kegiatan ini bisa dilakukan minimal tiga kali dalam setahun”.