Cerdas dan Berprestasi bersama Astra Motor Kalbar #AMSmart

cookies
Kami menggunakan cookies untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk kamu
close

Cerdas dan Berprestasi bersama Astra Motor Kalbar #AMSmart

Cerdas dan Berprestasi bersama Astra Motor Kalbar #AMSmart

Mei 2023 ini, berbagai kegiatan diselenggarakan oleh Main Dealer Astra Motor Kalimantan Barat untuk mendukung pendidikan di Kalimantan Barat. Kegiatan-kegiatan ini tentunya merupakan salah satu bentuk dari pilar kontribusi sosial atau CSR dari Astra Motor pada pilar pendidikan #AMSmart. Dengan semangat meningkatkan kualitas pendidikan dan skills dari para siswa di Kalimatan Barat, berikut beberapa kegiatan yang Asmo Kalbar lakukan :

1. Safety Riding

Kegiatan edukasi aman berkendara hadir sebagai bentuk komitmen Astra Motor Kalimantan Barat dalam memberikan edukasi keamanan dalam berkendara roda dua terutama kepada para siswa. Kali ini, Asmo Kalbar melakukan sosialisasi safety riding kepada para siswa di SMK Koperasi Pontianak pada hari Sabtu, 13 Mei 2023.

2. Pelatihan Dasar Mekanik Sepeda Motor Honda Bagi Anak Binaan Lpka Kelas II Sungai Raya.

Kegiatan yang diselenggarakn pada Senin, 15 Mei 2023 ini merupakan bentuk kerjasama antara LPKA Kelas II Sungai Raya, Program Inklusi PKBI Daerah Kalbar, dan tentunya Main Dealer Astra Honda Motor Kalimantan Barat. Yang pada kegiatan ini, kami memberikan pelatihan berupa beberapa praktek dasar tentang Perawatan dan Service sepeda motor kepada para peserta. Pelatihan selama 3 hari ini kami harapkan dapat memberikan skills baru kepada peserta dalam menangani perawatan, service dan mendiagnosa kerusakan apa yang terjadi sepeda motor.

Pada kegiatan ini, turut hadir juga Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan barat, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Direktur Eksekutif Daerah PKBI Kalimantan Barat, Service Region Head Astra Motor Kalbar, Serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan Se-kota Pontianak. Kepala LPKA Kelas II Sungai Raya sebagai pihak yang berkolaborasi dengan Astra Motor mengucapkan “terimakasih banyak kepada seluruh pihak yang mendukung pelaksanaan kegiatan ini terutama kepada PKBI Daerah Kalimantan Barat dan Main Dealer Astra Motor Kalimantan Barat”.

3. Festival Vokasi Satu HATI

Festival Vokasi Satu Hati 2023 adalah ajang dimana aka nada 1 siswa dan 1 guru yang terpilih sebagai perwakilan Festival Vokasi Satu HATI Astra Motor Kalbar ke tingkat nasional. Para siswa akan melakukan unjuk keahlian dalam melakukan perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda. Sedangkan para guru akan dilombakan terkait pengetahuan seputar teknik sepeda motor melalui presentasi. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan melalui proses live streaming maupun penilaian secara langsung di Main Dealer Training Center (MDTC) Astra Motor KalBar.
Manager Satu Hati Education Program Asmo Kalbar Iwan Hary Susilo mengatakan Festival Vokasi Satu Hati merupakan kesempatan bagi kami untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pengembangan keterampilan siswa dan tenaga pengajar yang menerapkan Kurikulum Industri Astra Honda. Kegiatan ini juga memberikan aspirasi kepada mereka yang berprestasi dan terbaik dalam Technical Skill Contest Astra Honda.

4. AHM Best Student 2023

Kegiatan ini merupakan lomba yang diselenggarakan oleh PT. Astra Motor Honda (AHM) dan seluruh jaringan bisnisnya. Dengan memiliki misi untuk melahirkan generasi muda yang produktif dan inovatif, AHMBS tahun ini bertemakan “Berkreasi Menebar Inspirasi”. Sebagai platform bagi para siswa untuk mengembangkan ide-ide kreatifnya, AHMBS memiliki dua kategori, yaitu kategori ide dan kategori invensi. AHMBS tahun ini juga mengangkat satu isu global, Sustainable Development Goals (SDG’s) dengan tujuan ingin meningkatkan kepedulian siswa terhadap masa depan dan bumi.

5. CSR Live bareng Alumni pemenang AHM Best Student di tahun 2022

Kegiatan sharing melalui live podcast ini dilakukan untuk membagikan informasi seputar pengalaman yang alumni AHMBS dapatkan. Live yang dilakukan melalui akun Instagram honda_kalbar diharapakan mendorong para siswa agar berpartisipasi dalam AHMBS 2023.