Mengatasi Peredaran Oli Palsu: Tips Membedakan AHM OIL Asli dan Palsu

text.skipToContent text.skipToNavigation
cookies
Kami menggunakan cookies untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk kamu
close

Chat with Amanda

Mengatasi Peredaran Oli Palsu: Tips Membedakan AHM OIL Asli dan Palsu

Mengatasi Peredaran Oli Palsu: Tips Membedakan AHM OIL Asli dan Palsu

Maraknya informasi seputar peredaran oli palsu di seluruh wilayah Indonesia menjadi salah satu hal yang sangat meresahkan bagi sejumlah masyarakat. Bagaimana tidak, bahkan oli palsu tersebut dapat beredar sampai ke area pelosok daerah dalam negeri yang tentunya menjadi PR dan fokus utama hal yang harus di basmi oleh pabrik oli dalam negeri karena sangat merugikan berbagai pihak baik konsumen maupun produsen.

Dampak Buruk Oli Palsu pada Sepeda Motor

Jika hal ini terus dibiarkan, kondisi ini akan sangat merugikan khususnya pada para pemilik sepeda motor. Pasalnya, oli yang semestinya memberi perlindungan pada komponen mesin justru akan membuat komponen mesin mudah rusak akibat pemakaian oli palsu dengan kandungan yang berbahaya.

Tidak hanya itu, harga beli oli palsu yang murah dikalangan masyarakat menjadi salah satu faktor utama tingginya pembelian dan persebaran oli palsu. Tak jarang kondisi ini membuat oli banyak diincar pelaku-pelaku kejahatan dengan memalsukan produk oli dari brand besar, salah satunya ialah AHM OIL dari Honda Motor. Honda Motor merupakan salah satu produsen sepeda motor dan sparepart yang sangat besar dan tentunya memiliki concern untuk melindungi masyarakat dengan berusaha memberikan identitas pada produk serta memberikan edukasi pada konsumen untuk menekan peredaran oli palsu di dalam negeri.

Membedakan Keaslian AHM OIL

Dalam menghadapi peredaran oli palsu yang semakin luas, AHM OIL dari Honda Motor telah mengembangkan beberapa langkah untuk memudahkan konsumen dalam membedakan keaslian produk AHM OIL. Berikut adalah beberapa tips yang dapat diperhatikan untuk mengetahui keaslian AHM OIL:

1. Security Code

Security Code atau kode keamanan produk diletakkan pada tutup botol. Kode berupa angka ini akan rusak setelah tutup botol dibuka untuk memastikan tutup botol oli tak digunakan untuk kedua kali.

2. Hologram Seal

Pada bagian penutup botol terdapat segel hologram yang mengandung security code khusus dan tidak bisa ditiru.

3. QR Code

Mengadopsi teknologi terbaru, AHM OIL menggunakan QR code yang berisi kode rahasia unik. Konsumen dapat memindai QR code ini melalui halaman ahm.to dan memastikan munculnya tulisan "Valid" sebagai tanda keaslian produk.

Dalam verifikasi QR code, konsumen akan diberikan beberapa informasi sesuai dengan QR code yang di-scan, antara lain:

1. Menginformasikan kevalidan oli sebagai oli genuine.

2. Menginformasikan apabila oli sudah melebihi masa waktu 3 tahun sejak aktivasi di supplier oli dengan keterangan produk kadaluarsa.

3. Menginformasikan data QR tidak dapat ditemukan, indikasi barang diragukan keasliannya, sehingga jaringan atau konsumen dapat melaporkannya.

4. QR code hanya dapat di-scan maksimal 5x dengan device berbeda, setelah itu akan muncul informasi keterangan bahwa QR telah melewati batas scan 5x.

Pelayanan dan Keaslian Produk Honda

Untuk meningkatkan kemudahan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dengan oli asli Honda, Honda berusaha untuk memperluas channel AHASS mereka sehingga dapat menjangkau seluruh penduduk Indonesia, bahkan sampai ke pelosok negeri. Pengendara sepeda motor Honda disarankan untuk melakukan servis berkala pada seluruh jaringan AHASS di Indonesia. Hal ini akan menjamin segi keamanan, kenyamanan, dan keaslian produk dari seluruh channel Honda.

Kesimpulan

Maraknya peredaran oli palsu di Indonesia menjadi perhatian serius bagi masyarakat dan produsen oli. Untuk melawan peredaran oli palsu, AHM OIL dari Honda Motor telah mengembangkan langkah-langkah keamanan yang inovatif, seperti penggunaan security code, segel hologram, dan QR code. Dengan memperluas jaringan pelayanan AHASS, Honda Motor juga memberikan kemudahan akses bagi konsumen untuk mendapatkan oli asli dan pelayanan terbaik.

Jangan biarkan kendaraan Anda terpapar risiko akibat penggunaan oli palsu. Pastikan Anda selalu menggunakan oli AHM OIL yang asli dengan cara memperhatikan tanda-tanda keaslian yang telah dijelaskan. Dengan memilih oli yang tepat, Anda dapat menjaga performa mesin sepeda motor Honda Anda dan menghindari kerusakan yang tidak diinginkan.