Recap Kegiatan CSR Astra Motor Tahun 2022

cookies
Kami menggunakan cookies untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk kamu
close

Recap Kegiatan CSR Astra Motor Tahun 2022

Recap Kegiatan CSR Astra Motor Tahun 2022

Indonesia merupakan satu negara di dunia yang mewajibkan seluruh perusahaan di negaranya untuk melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Hal ini membuktikan bahwa Indonesia memiliki rasa kepedulian sosial dan tanggung jawab yang tinggi terhadap kelestraian lingkungan. Grup Astra , yang dinaungi oleh Astra International sendiri memiliki 4 pilar utama dalam melakukan kegiatan CSR ini yaitu, pilar Lingkungan, pilar Pendidikan, pilar Kewirausahaan, dan pilar Kesehatan.

Astra Motor yang merupakan bagian dari divisi bisnis Astra International turut serta dalam mensukseskan bentuk kepeludian terhadap masyarakat, sosial dan lingkingan ini. Kegiatan CSR yang Astra Motor lakukan juga ternyata in-line dengan misi perusahaan kami, yaitu “Memberikan Nilai Tambah bagi para stakeholders. Menjadi perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial dan ramah lingkungan”. Dalam mewujudkannya, kami mentransfer semangat saling membangun negeri melalui 4 pilar utama yang menganut dari mother group company Astra International. Dengan  AM Greeners sebagai pilar lingkungan, AM Smart sebagai pilar pendidikan, AM Growth sebagai pilar kewirausahaan, dan AM Health sebagai pilar kesehatan.

Pada tahun 2022 kemarin, kami telah menjangkau lebih dari 10.000 penerima manfaat melalui program CSR ini. Pada tahun 2022 sebanyak 15.158 pohon telah kami tanam dalam rangka melakukan penghijauan dan bentuk kepedulian lingkungan dari Astra Motor. 

Lalu, kami juga berhasil menjangkau 9.158 penerima manfaat pada pilar pendidikan dalam program  Safety Riding to School dan SMK Binaan.

Dalam melaksanakan pilar kewirusahaan, kami melakukan kegiatan pembinaan kewirausahaan kepada UMKM dan warga sekitar dengan total 388 penerima manfaat dan 15 UMKM Binaan.

Dan juga tentunya dalam menyokong pilar kesehatan kami telah melakukan program donor darah dan posyandu binaan dengan 1.005 penerima manfaat di tahun 2022.