Keikutsertaan Astra Motor NTB dalam Kemeriahan Festival Kesehatan Astra

cookies
Kami menggunakan cookies untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk kamu
close

Keikutsertaan Astra Motor NTB dalam Kemeriahan Festival Kesehatan Astra

Keikutsertaan Astra Motor NTB dalam Kemeriahan Festival Kesehatan Astra

Public Contributions Astra Motor yang terdiri dari pilar Pendidikan (AM Smart), pilar Kesehatan (AM Health), pilar Lingkungan (AM Greeners), dan pilar Kewirausahaan (AM Growth). Salah satu pilar yang dijalankan Astra International yaitu pilar Kesehatan dimana acara tersebut antara lain menjalankan kegiatan Acara Festival Kesehatan yang di selenggarakan oleh Astra International pada tanggal 18 November 2023 di Pantai Loang Baloq, Kota Matara. Menggandeng Astra Motor NTB dan affiliate company lainnya untuk ikut berpartisipasi dan memeriahkan acara ini.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan melakukan CSR ke masyarakat dengan membuat beberapa acara seperti jalan sehat, zumba, donor darah, doorprize undian, display unit , service murah serta acara seru lainnya. Festival Kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan juga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakat dalam rangka melakukan pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM) melalui pencegahan aksi-aksi kesehatan, deteksi dini, dan aktivitas fisik lainnya.

Selain itu dalam festival kali ini, Astra Motor juga hadir untuk mendukung kegiatan ini. Dihadiri oleh lebih dari 1.000 peserta, Astra Motor turut memeriahkan kegiatan ini dengan menggaet Komunitas-komunitas Sepeda Motor Honda dan juga memberikan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor Beat Sport CBS Off The Road. Astra Motot juga hadir dengan memberikan membuka Booth service, MotorkuX, display motor, display parts, dan honda care. 50 konsumen pertama akan mendapatkan gratis ganti oli dan service. Chief Executive Astra Motor, Bapak Robien Tony juga hadir dalam kegiatan ini untuk memberikan penghargaan Juara 1 – 3 Best Posyandu binaan Astra International.

Program kesehatan Astra ini menyasar seluruh siklus hidup manusia mulai dari lahir hingga lansia. Adapun program utama dalam bidang kesehatan mencakup kegiatan Dukungan Program Integrasi Layanan Primer melalui Revitalisasi Puskesmas Pembantu (Ibu, Anak, Remaja dan Lansia), Program Intervensi Gizi serta Program Kesehatan Lingkungan Terintegrasi.

Acara ini di adakan untuk meningkatkan image Honda di kalangan Masyarakat, dan tentunya sebagai bentuk CSR kami ke Masyarakat sekaligus dengan meresmikan Kampung Berseri Astra yang ada di desa Bertais,

Dalam rangkaian kegiatan acara ini, Astra International melakukan persemian Kampung Berseri Astra di Desa Bertais. Harapannya dengan adanya Kampung berseri Astra ini, mampu memberikan motivasi dan edukasi kepada warga Desa Bertais untuk menjadi champion dan percontohan bagi desa-desa lainnya.